,

Mulai 9 Agustus Maskapai Super Air Jet Terbangi Rute Bengkulu-Batam PP

oleh -40 Dilihat
Ini dia Maskapai Super Air Jet yang akan melayani Rute Bengkulu-Batam (PP) Foto : Radar Tanggamus

infosumatera.com-Dunia penerbangan di Provinsi Bengkulu kini semakin ramai, menyusul adanya penambahan rute baru.

Hal ini sudah tentu menjadi Kabar Gembira bagi Masyarakat seluruh Masyarakat Provinsi Bengkulu dimana saja berada.

PT Angkasa Pura II sebagai pihak yang mengkelola Bandara Bengkulu bahwasanya  telah memastikan mulai Jumat 9 Agustus 2024 mendatang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mulai melayani penerbangan rute Bengkulu-Batam Pulang Pergi (PP).

Dengan dibukanya rute baru ini sudah tentu bakal semakin memudahkan masyarakat Bengkulu untuk  berpergian ke Provinsi Kepulauan Riau (Batam) maupun ke Provinsi Sumatera Utara (Medan).

Sebab selama ini jika warga atau masyarakat Bengkulu akan berangkat menuju ke Provinsi Sumatera Uutara menggunakan pesawat terban harus transit dahulu ke Jakarta,

Jika keadaan seperti ini yang terjadi dapat dibayangkan betapa panjang waktu yang dibutuhkan dan berapa biaya yang harus dikeluarkan

Maskapai yang melayani ialah Super Air Jet, sebuah Maskapai Nasional yang terkenal dengan pengenaan tarif yang rendah

Eksekutif General Manajer PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K Murtono, mengatakan dibukanya rute ini berkat komunikasi intensif antara Pemda dengan AP II, Maskapai dan Kemenhub.

“Alhamdulillah, setelah komunikasi yang dilakukan antara pemerintah daerah, akhirnya dari pihak maskapai menyetujui pembukaan rute lama,” kata Ngatimin, Selasa (16/7/24).

Dijelaskannya jadwal penerbangan selanjutnya akan berlangsung normal dua kali sehari. Penerbangan pertama akan berlangsung pada pukul 11.00 WIB hingga 12.15 WIB menggunakan pesawat IU 980, dan penerbangan kedua pada pukul 13.00 WIB hingga 14.15 WIB di IU 981.

Dengan adanya rute baru ini, diharapkan dapat memudahkan mobilitas masyarakat Bengkulu serta mendukung perkembangan ekonomi dan pariwisata di kedua wilayah.

Tentang Maskapai Super Air Jet, mengutip wikipedia Super Air Jet adalah salah satu Maskapai penerbangan domestik di Indonesia milik PT. Kabin Kita Top. Perusahaan ini berdiri pada pada Maret 2021.

Ketika Indonesia dan dunia sedang menghadapi pandemi covid-19 Maskapai berbiaya rendah (Low Cost Carrier atau LCC ini mengklaim menyasar para pelanggan generasi milenial di Indonesia.

Berikut Jadwal Penerbangan Bengkulu-Batam. 

Penerbangan pertama akan berlangsung pada pukul 11.00 WIB hingga 12.15 WIB menggunakan pesawat IU 980,

enerbangan kedua pada pukul 13.00 WIB hingga 14.15 WIB di IU 981.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.