,

Pemprov Bengkulu Siapkan 2 Ribu Lembar Tiket Gratis Nonton Film Pahlawan Nasional Lafran

oleh -59 Dilihat
Nobar Filem Lwfran Minggu 21 Juli 2024 pukul 19.00 di XXI Benmall

infosumatera.com  Film Indonesia terbaru ‘Lafran’terinspirasi  dari Perjuangan Pahlawan Nasional Indonesia.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Bank Bengkulu dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), siap menggelar nonton bareng (nobar) Film Pahlawan Nasional ‘Lafran, Minggu 21 Juli Pukul 19.00 WIB di Bioskop XXI Bencoolen Mall. (Ada Perubahan Jadwal, red)

Film Lafran ini  mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang pemuda yang idealis, penuh perjuangan dan inspiratif.

Kadis Nakertrans Provinsi Bengkulu, Syaifudin di sela aktivitasnya menegaskan  buat adik sanak yang suka kisah heroik dan inspiratif, jangan lewatkan nonton bareng (nobar) film ‘Lafran’ bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Ketua Komisi II DPR RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

“Catat tanggal tayangnya yaitu pada Minggu, 21 Juli 2024 di XXI Bengkulu, mulai pukul 19.00 Wib dan terbuka untuk umum,” jelasnya Sabtu 20 Juli 2024

Lanjut Syarifudin, fasilitasi kegiatan nobar ini, Pemprov Bengkulu bersama Bank Bengkulu dan KAHMI Bengkulu telah menyiapkan 2.000 tiket gratis, yang diperuntukkan bagi jajaran Instasni Vertikal, OPD Pemprov Bengkulu,

organisasi kemasyarakatan (Ormas), organisasi Kepemudaan dan organisasi Wanita serta semua element masyarakat, terutama mahasiswa  dan seluruh perwakilan pengurus OSIS di wilayah Kota Bengkulu.

“Penonton akan difasilitasi tiket gratis, F&B (snack), stiker dan ada juga foto both bagi penonton yang ingin selfie di area nobar,” imbuhnya.

Sementara itu terkait kegiatan nobar tersebut, Pemprov Bengkulu telah menerbitkan surat imbauan Gubernur Bengkulu nomor: 100/926/B-1/2024 perihal nobar Film ‘Lafran’.

Pahlawan Nasional Lafran bernama lengkap Prof. Drs. Lafran Pane dikenal sebagai salah satu pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada tanggal 5 Februari 1947.

Perannya dalam HMI, Kongres XI HMI tahun 1974 di Bogor menetapkan Lafran Pane sebagai pemrakarsa berdirinya HMI dan disebut sebagai pendiri HMI.

Aktor Indonesia Dimas Anggara menjadi pemeran sosok Lafran Pane. Filem ini dikategorikan sebagai filem drama/sejarah. Nama sutradra Filem ini adalah Faozan Rizal.Filem ini juga sebuah filem drama biopik Indonesia  tahun 2024.

Mengutip Lembaga Sensor Filem  Filem biopik tentang pendiri organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Fane( Dimas Anggara) , diawali sejak Lafran kecil (Nabil Lungguna) yang cerdas namun kurang displin.

Tumbuh menjadi pemberontak dan pindah ke pelabagai sekolah bahkan sempat menjadi petinju jalanan.  (Ryan/**)

Perubahan Jadwal

Berdasarkan surat dari Sekretariat Daerah yang ditanda tangani Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs, Khairul Anwar tertanggal 19 Juli 2024  terdapat perubuhan jadwal nobar film Lafran sebagai berikut

  1. Jadwal tayang yang semula mulai pukul 19.30 WIB diubah menjadi 13.30 wib
  2. Untuk jadwal tayang pukul 16.30 WIB TETAP Sesuai jadwal
  3. Demikian disampaikan atas perhatiannya diucapkan terima kasih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.