Anak Adhyaksa Bengkulu, Sukses Menghafal Al-quran 30 Juz

oleh -119 Dilihat

Adel bersama ayah dan ibu saat di studio RBTV

infosumatera.com-Hafizoh satu ini bernama lengkap Adelia Zifarah . Ia merupakan buah hati pasangan Khoirul Anwar yang bekerja sebagai ASN di Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan Mardiah. Hafizah lahir di Bengkulu 27 Juli 2011. Bersama sang Adik Azzira Nur Hafidzah mereka tinggal bersama ibu dan ayah tercinta. Khairul sendiri merupakan pria desa yang hidup sederhana, kelahiran  Giri Mulya Bengkulu Utara 10 oktober 1986

Sosok ayah Khairul Anwar yang bekerja padang bidang pembinaan itu berperan besar menjadikan anak sulungnya ini sebagai Hafizoh. Sosok insan Adhyaksa Kejati Bengkulu ini memberi kesejukan dan humanis untuk  masyarakat kota Bengkulu yang ingin belajar membaca Al Quran sejak dini.

Sang ayah Khairul Anwar mengatakan awal mula pertama kali Adel menghafal alquran,yaitu pada usia 5 tahun.Waktu itu kami sering menonton acara hafiz Indonesia di RCTI,dan dari sanalah kami terinspirasi untuk menjadikan Adel penghafal alquran.

Adel mulai berminat menjadi hafizoh saat di duduk di Taman Kanak-kanak. Taman Kanak-kanak  inilah Adel mulai merutinkan hafalan. Alhamdulillah Adel telah berhasil menghafal juz 30 di TK B. Sejak TK B ananda Adel memang sering diikutkan lomba surat-surat-pendek dari sekolah. ‘’Alhamdulillah ada yang menang dan ada juga yang belum, ‘’ujar dia kepada infosumatera.com Fase berikutnya kami menemukan sekolah yang unggulannya tahfidzul Quran yakni SDIT  Rabbani.

Saat usia 6 tahun Adel sapaan akrabnya duduuk di kelas 1,kegiatan menghafal terus  berlanjut Sambil menghafal terus murojaah juz 30. Karena dari kelas 1 Adel sering diikutkan lomba tahfiz,hasilnya alhamdulillah untuk seusianya yang baru  6 tahun. Paling berkesan Adel pernah berhasil menjadi juara harapan 3 Hafiz Kecik season 4 RBTV Kota Bengkul. Saat itu alhamdulillah adel usianya paling kecil dari peserta yang menjadi  pemenang, ‘’kata Khairul Anwar.

Program hafalannya terus berlanjut menghafal dan disiplin,konsisten,Alhamdulillah di kelas 2SD Adel berhasil menghafal 5juz. Saat duduk di  kelas 2 Adel sudah berhasil menghafal 7 juz Alquran. Saat di kelas 3 adel berhasil menghafal 5 juz tambahan.  Sehingga total hafalan Adel di kelas 3 menjadi 12 juz, ‘’bebernya.

Di kelas 3 adel terus menghafal.  3 bulan sebelum pembelajaran kelas 3 berakhir,covid melanda. Anak-anak  sekolah dari rumah. Meski begitu p menghafal tidak pernah libur dan terus berlanjut. Pada kelas 3 dan 4,Adel berhasil menghafal 8 juz Alquran berikutnya sehingga Total hafalan saat kelas 4  menjadi 20 juz.

Di Kelas 5 adel juga berhasil menghafal 5 juz Alquran,disela-sela  kesibukan sekolah fullday. Dengan semangat dan konsisten adel kembali berhasil menghafal 5 juz. Total hafalan 25 juz saat berada di kelas 5

Di kelas 6, Semester 1 adel berhasil menghafal 5j uz terakhir,dengan target 1 bulan hafal 1 juz. Akhirnya selesai 30 juz al quran. Alhamdulillah Allah memudahkan dan melancarkan semuanya.  Apa yang kami kami raih ini kata Khairul masih jauh dari sempurna. Masih ada tugas besar untuk  ananda  melanjutkan, memperbaiki dan melancarkan hafalannya. sehingga nanti bisa mengamalkan dan mengajarkan al quran.(rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.