,

Pemprov Siap Gelar HUT Provinsi ke-55, Gelar Finalisasi dan Sinkronisasi Pelaksanaannya, Ibu-ibu DW Adakan Lomba Cipta Kreasi

oleh -131 Dilihat

Rapat sinkronisasi dan Finalisasi HUT Provinsi ke-55

infosumatera.com-Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun ini, siap menggelar HUT Provinsi Bengkulu yang ke-55. Peringatan HUT tahun ini dipastikan lebih meriah dibanding penyelenggaran tahun sebelumnya.

Seperti diketahui Provinsi Bengkulu resmi menjadi sebuah Provinsi pada tanggal 18 November 1968. Kini Provinsi Bengkulu yang terus tumbuh dan maju itu sudah menapak usia yang ke lima puluh lima tahun.

Pemerintah Provinsi Bengkulu mulai dan terus mematangkan persiapan-persiapan jelang moment bersejarah untuk  Provinsi Bengkulu itu.

Pemerintah Provinsi menggelar Rapat Finalisasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Kegiatan tersebut di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Kamis (2/11).

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri ini diikuti para Asisten dan unsur Forkopimda serta Panitia Pelaksana Kegiatan HUT ke-55 Provinsi Bengkulu.

Sekretaris Daerah (Sekda)  Isnan Fajri mengatakan, rapat finalisasi dimaksudkan agar setiap panitia yang ditunjuk dalam pelaksanaan kegiatan HUT ke -55 Provinsi Bengkulu dapat mengetahui mana saja posisi-posisi yang harus dikerjakan dan yang menjadi tanggungjawabnya.

Hal ini dimaksudkan, kata Isnan, agar setiap panitia yang telah ditunjuk itu jangan sampai tidak mengetahui atau mengabaikan apa saja yang mesti dilakukannya, sehingga kegiatan yang telah disusun itu bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Maka, dalam rapat finalisasi tadi sudah kita bahas apa saja yang harus dikerjakan, tugas yang harus dijalankan, ‘’ungkapnya disela memimpin rapat persiapan

Silahkan mereka para panitia yang sudah ditunjuk dan ditetapkan menjalankan dan menyusun rencana yang akan dikerjakan agar pelaksanaan HUT ke-55 tahun ini dapat berjalan sukses

Lanjutnya, jika ada hambatan dan kendala yang ditemukan, dirinya meminta untuk segera melapor ke Panitia Besar agar dapat segera diselesaikan secara bersama-sama.

“Kita harapkan semua kegiatan HUT ke-55 Provinsi Bengkulu nanti dapat terselenggara dengan baik sesuai rencana,” ujar mantan Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu ini.

Sekda Isnan mengungkapkan,  kegiatan HUT ke-55 Provinsi Bengkulu ini akan dilaksanakan berbagai kegiatan yang bernuansa daerah, baik pada bidang kulinernya maupun pada ajang pentas fashion show, yang bakal mengedepankan nuansa khas Batik Basurek Bengkulu

Hal itu dimaksudkan untuk mendongkrak Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) kita dan juga sebagai ajang promosi produk daerah dan kita harus bangga dengan produk kita sendiri.

Sementara itu dihari yang sama, digelar kegiatan lomba Cipta kreasi Tingkat Provinsi Bengkulu oleh Dharma Wanita Organisasi Perempuan Provinsi Bengkulu di Hotel Rafles City.

Berbagai menu olahan lokal, dari bahan non beras dan non terigu disajikan oleh ibu-ibu dharmawanita, organisasi perempuan, UMKM dan pelajar pada acara lomba cipta kreasi Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2023 itu

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin mengungkapkan kegiatan ini sebagai kampanye dan sosialisasi untuk menggali potensi pangan lokal unggulan daerah dan memasyarakatkan pangan lokal non beras dan non terigu.

“Banyak bahan pangan lokal, seperti ubi, terong, jagung, dsb dapat diolah menjadi makanan sehat, enak, dan bergizi,” ujar Derta

Selain itu, olahan bahan pangan lokal ini juga guna mendorong UMKM lokal berkembang, dan menciptakan variasi menu kudapan lokal yang tentunya beranekaragam. Kemudian, kegiatan ini juga untuk mengenalkan kudapan pangan lokal pada anak-anak milenial.

“Kita berharap ke depan, produk pangan lokal dapat berkembang. Sebab itu pada beberapa kesempatan kudapan pangan khas lokal selalu disajikan,” ungkapnya.

Kegiatan ini tentu sangat baik, sebagai upaya pengembangan UMKM sehingga bisa menjadi lebih produktif lagi ke depannya (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.