Perempuan Berdaya Keluarga Sejahtera di Masa Gubernur Rohidin

oleh -138 Dilihat

Gubernur saat mengabadikan kenangan bersama peserta

infosumatera.com-Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mendukung pemberdayaan dan penguatan perempuan. Salah satunya melalui bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan  Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Perindustrian, Dinas Koperasi, UMKM dan Dinas Pemberdayaan Perempuan siap memberikan dukungan maupun bimbingan kepada kaum perempuan.

Tidak hanya bimbingan, tegas Rohidin, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga terus menyalurkan dana bantuan hibah kepada Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPW) Melati Kota Bengkulu.

“Pemprov menganggarkan bantuan hibah 50 juta rupiah, dibagikan dalam bentuk barang, untuk bahan baku,” jelas Gubernur Rohidin menyerahkan Bantuan Kepada Kelompok Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPW) Melati, Sabtu (15/4/2023).

Rohidin mengharapkan Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPW), LPW Melati dapat menjadi mitra dalam membantu dan membina perempuan-perempuan Bengkulu menjadi perempuan yang kreatif dan juga mandiri.

Ia pun mengapresi ibu Wehelmi Ade Tarigan ketua LPW Melati, yang mampu membina perempuan-perempuan Bengkulu dalam mengahasilkan produk-produk UMKM yang berkualitas dan punya daya saing.

“Saya sudah melihat hasil produknya, beberapa kali pameran sangat bagus,” pungkasnya

Ketua LPW Melati Wehelmi Ade Tarigan yang akrab disapa ibu Ade mengungkapkan bantuan yang diberikan  Gubernur Bengkulu dapat memberikan semangat dan dorongan untuk LPK agar dapat memberikan hasil maksimal dalam membina perempuan-perempuan Bengkulu menjadi lebih baik.

“Ke depan kita mendapatkan bantuan peralatan, dengan peralatan, InsyaAllah kami bisa menjadi kebanggaan Bengkulu,” jelas Ade.

Ia  siap untuk bersinergi dengan dinas-dinas terkait seperti Dinas Perindag, Koperasi, juga Dinas Perlindungan Perempuan. ‘’Jika bersinergi maka kemajuan akan cepat dicapai, ‘’paparnya (pms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.