,

Angkat Tema Sahabat Selamanya Alumni SMPN 1 Kota Bengkulu Gelar Bukber

oleh -20 Dilihat
Keceriaan alumni SMPN 1 Kota Bengkulu mengikuti bukber Ramadan 1445H

infosumatera.com – Semarakkan Ramadan 1445H , alumni SMPN 1 Kota Bengkulu angkatan ’89 menggelar bukber.

Pelaksanaan bukber digelar di Hotel Adeeva Pantai Panjang yang menjadi sentra wisata Kota Bengkulu.

Kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, memang menjadi tempat menarik bagi warga Kota untukĀ  melaksanakan kegiatan buka bersama.

Di tempat ini pengunjung bisa leluasa memilih tempat-tempat kongkow-kongkow untukĀ  bukber dengan bugdet yang cukup terjangkau

Peserta bukber sudah meramaikan lokasi kegiatan sejak pukul 16.30 WIB, maklum memanfaatkan waktu sekaligus temu kangen saling bertukar cerita dan pengalaman.

Menariknya peserta bukber bukan saja dari Kota Bengkulu, tetapi dari luar Kota Bengkulu, Seperti Curup Rejang Lebong, Arga Makmur Bengkulu Utara termasuk dari luar Provinsi yakni Kota Padang Sumatera Barat.

Peserta karena sudah lama tak saling jumpa, segera bertukar cerita berbagi pengalaman sambil menyantap siraman rohani yang disampaikan oleh salah seorang peserta bukber.

Kegiatan silaturahim alumni dalam rangka turut menyemarakkan bulan Ramadan 1445H, tersebut digelar dengan suasana akrab dan kebersamaan.
Tema yang diusung dalam pelaksanaan bukber pada Minggu 24 Maret 2024 tersebut adalah, bersahabat selamanya.
Saat azan magrib berkemundang peserta bukber langsung menikmati menu yang tersedia dan setelah itu dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah.

Ketua Panita Bukber Hendri Hestiawan mengatakan sumber pendanaan berasal dari para peserta bukber. ”Alhamdulillah juga ada dari donatur yang berasal dari alumni juga, ”ungkapnya.

Tujuan buka puasa ini, tidak lain untuk menciptakan kebersamaan, kekompakan dan silaturahmi sesama alumni yang rata-rata sudah berusia dewasa.

Ketua Ikatan Alumni SMPN 1 Kota Bengkulu Dedy Haryono menambahkan bukber ini sudah menjadi agenda rutin kami.

Kegiatan ini tujuannya selain memupuk silaturahim, juga untuk turut menyemarakkan bulan Ramadan 1445 H yang merupakan bulan di mana umat Muslim diwajibkan melaksanakan puasa selama 1 bulan penuh.

Bukan saja kegiatan bulan Ramadan ini, tetapi kegiatan sosial keagamaan dari semua anggota alumni SMPN 1 Kota Bengkulu juga didukung. ”Misalnya ada kegiatan anak-anak alumni yang melangsungkan pernikahan atau ada musibah-musibah, kita spontan akan membantu, ”bebernya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.