, , ,

Kajati Jadi Narasumber di FH Unib, Pelindo Peduli Seminar Hukum, Kupas Peralihan Hak Atas Tanah Pribadi ke Fasilitas Umum

oleh -74 Dilihat

ABADIKAN KENANGAN : Peserta seminar mengabadikan kenangan bersama Kajati Bengkulu 

infosumatera.com-Kejaksaan Tinggi (Kejati) bersama Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (UNIB) dan Pelindo II Cabang Bengkulu menggelar seminar hukum Rabu (25/10).

Tema yang dikupas adalah Peralihan Hak Atas Tanah Pribadi untuk Fasilitas Umum. di Gedung FH Unib.

Kejati Bengkulu Dr. Heri Jerman, SH, MH saat menjadi narasumber seperti yang disampaikan asisten intelijen kejaksaan tinggi Bengkulu M.Judhyismono,SH, MH didampingi Kepala Seksi Penerangan Hukum Ristianti Andriani, SH, MH

memaparkan secara mendalam mengenai kerangka hukum yang mengatur peralihan hak atas tanah pribadi menjadi fasilitas umum.

Terhadap  aspek penting tentang hak atas tanah dan properti kata Heri Jerman. ‘’Semua itu dalam konteks kepentingan publik dan pembangunan masyarakat. kerangka hukum yang mengatur peralihan tanah pribadi ke fasilitas umum, ungkapnya dalam seminar.

Keahlian, pengalaman dan wawasan Kejati Bengkulu menjadi pengalaman dan pengetahun berharga bagi semua peserta , khususnya kalangan mahasiswa

Mahasiswa menunjukkan partisipasi aktif dan antusias selama mengikuti acara ini. Kehadiran dan rasa ingin tahu mereka memperkaya diskusi, mereka dengan semangat mengajukan pertanyaan dan terlibat dalam dialog.

Harapan dari seminar ini kata Heri Jerman akan menjadi langkah awal bagi perkembangan selanjutnya dalam menghadapi isu-isu hukum yang penting dalam Masyarakat.

Sementara itu Dekan FH Unib Dr. Amancik, SH, MH menyambut baik seminar yang digagas ini. ‘’Harapannya semoga ini bermanfaat untuk  semua mahasiswa fakultas hukum, ‘’tukasnya.

Amancik juga menambahkan melalui pesan WhatsAp (WA)  Mahasiswa Fakultas hukum Universitas Bengkulu , juga kembali menuai prestasi dalam ajang lomba debat mahasiswa Fakultas tingkat Nasional di Tulungagung Jawa Timur.

‘’Alhamdulillah Tim FH Unib baru selesai memperebutkan juara 1 debat konstitusi nasional 2023 di tulung Agung, ‘’paparnya. (pms)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.