SMPIT Generasi Rabbani, Gelar Seremoni Pelepasan 37 Thulab dan Thalibat

oleh -170 Dilihat

Thulab dan Thalibat Kelas IX saat menyanyikan lagu Untukmu Guru

infosumatera.com-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Generasi Rabbani angkatan ke-6 menggelar acara pelepasan siswa-siwi kelas IX di Hotel Rafles City Kota Bengkulu Sabtu (27/5). Sebanyak 37 orang murid berhasil lulus dari sekolah dan segera melanjutkan pendidikan jenjang lebih tinggi sesuai pilihan mereka. Rinciannya 22 Thulab (siswa laki-laki) dan 15 Thalibat (siswi perempuan). Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Ust. Herizal, bidang Kesiswaan Ust. Andri  dan Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Ust. Arief serta para Dewan Guru ikut hadir

Acara pelepasan berlangsung meriah, karena adik kelas  VII dan VIII  tampil berupa pentas seni baik tari maupun lagu.  siswa thulab tampil necis mengenakan jas, dan siswa thalibat tampil anggung berbaju gamis dan jilbab hijau toska.Orangtuawalimurid turut hadir dengan pakaian resmi.

Ketua Yayasan Generasi Rabbani Dr.Iip Arifin, M.TPd mengucapkan selamat kepada semua siswa-siswa yang telah berhasil menuntaskan sekolahnya di SMPIT Generasi Rabbani. Ia mengingatkan kepada semua murid-murid untuk  mempersiapkan diri memasuki ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. ‘’Persiapkan diri kalian, mudah-mudah kalian semua sukses, ‘’kata Iip saat memberi sambutan.  Tak lupa Iip Arifin yang juga seorang ustad di Bengkulu ini menyelipkan doa-doa seperti yang pernah dipanjatkan oleh Nabi Ibrahim yang memiliki arti  wahai Tuhan kami anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan yang menyenangkan hati, dan jadikanlah kami imam (pemimpin) bagi orang-orang yang bertaqwa.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPIT Generasi Rabbani Medi Prasetia mengingatkan kepada thulab dan thalibat untuk terus mempersiapkan diiri mengingat perjuangan dalam mencari  ilmu belum selesai. ‘’Kalian tentu akan melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi persiapkan diri kalian, dengan sebaik mungkin dan manfaatkan waktu dengan baik, ‘’paparnya. Kepala sekolah yang dikenal bertangan dingin dalam memimpin sekolah ini, mengajak siswa-siswa untuk  selalu memelihara semangat untuk belajar, patuh kepada orang tua dan selalu hormat dan mencintai guru-guru yang pernah mengajarkan ilmunya.

Sementara itu rencananya jika tak ada kendala Minggu (28/5) semua siswa kelas IX ini akan melaksanakan rihlah atau jalan-jalan ke Kota Padang dan Bukit Tinggi di Sumatera Barat hingga 1 Juni mendatang dengan menggunakan 2 Bus besar (pms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.