,

Longsor Susulan Jalur Lintas R/L- Lebong, Pemprov Turunkan Alat Berat

oleh -11 Dilihat
Pemprov menurunkan kembali alat berat untuk mengeruk material akibat longosr susulan di jalur lintas R/L-Lebong

infosumatera.com-Paska pembersihan material longsor di jàlur lintas Rejang Lebong – Lebong tepatnya di Kecamatan Rimbo Pengadang sejak Jumat 26 April 2024 sore yang dilakukan Pemprov Bengkulu dan Pemkab Lebong, akses lalu lintas Rejang Lebong – Lebong sudah dapat dilalui sejak Jumat pukul malam.

lalu pada Sabtu 27 April 2024 puķul 01.00 akses jalur lintas Rejang Lebong – Lebong kembali lumpuh akibat terjadinya longsor susulan sepanjang 30 meter dan ketinggian 3 meter.

Kepala Pelaksanaan BPBD Provinsi Bengkulu Herwan Antoni membenarkan telah terjadi longsor susulan  di Kecamatan Rimbo Pengadang jalur lintas Rejang Lebong – Lebong.

“Pagi ini saya kepala pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu melaporkan terjadi longsor susulan sekiraya pukul 01.00 pada lokasi longsor membuat akses terputus total ,” Kata Herwan Antoni.

Herwan menambahkan, Pemerintah Provinsi Bengkulu menurunkan alat berat melalui PUPR Provinsi Bengkulu untuk pembersihan material longsor agar akses jalan bisa di lalui.

“Tadi pagi kami komunikasi dengan BPBD lebong agar mengerahkan alat berat dari BPBD lebong, kemudian kami sudah laporkan juga ke Gubernur hari ini selesai tuntas penànganan (longsor) ini akses bisa dilalui kembali, juga alat berat dari PUPR Provinsi Bengkulu, ”jelasnya.

Pemerintah Provinsi Bengkulu saat ini terus melakukan kordinasi dengan BPBD Lebong dari setiap kejadian longsor yang terjadi.

“Tentu kejadian ini penanganan darurat kita untuk menangani ini segera upaya kita kordinasi dengan pemkab lebong dari setiap longsor ini” Tutupnya (Tedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.