,

Sumbang Medali PON, Pemprov Bengkulu Janjikan Bonus, Sanuludin: Empat Pelaku Olahraga Mendapat Penghargaan KONI

oleh -16 Dilihat
Asisten 1 Setdaprov Khairil Anwar mengenakan baju seragam Pelatda kepada atlet pada acara Rakerprov.(foto/tarmandi)

infosumatera.com– Asa Provinsi Bengkulu meraih prestasi diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh -Sumut sangat dinantikan masyarakat olahraga Bengkulu. Betapa tidak, prestasi di ajang nasional akan mengangkat nama baik Provinsi Bengkulu di kancah olahraga nasional.

Pada ajang pekan olahraga empat tahunan yang bakal digeber bulan November di dua kota besar Aceh – Sumut itu, ini sejarah bagi Bengkulu mengikutsertakan  atletnya dalam jumlah cukup besar. Yakni berkekuatan 68 atlet dari 26 cabang olahraga (cabor).

Karena itu, Pemprov Bengkulu memberikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet yang akan tanding di ajang olahraga multi event empat tahunan di Bumi Serambi Mekah dan Kota Melayu Deli itu. Kini para atlet sedang melakoni pemusatan latihan daerah–  atau Pelatda.

Asisten 1 Setdaprov Bengkulu Khairil Anwar saat membuka Rakerprov KONI yang dgelar di Auditorium RRI Bengkulu, Selasa (28/5), mengatakan pada atlet yang menyumbang medali, pemerintah akan memberi apresiasi berupa bonus dan penghargaan lainnya.

“Atlet yang mampu memberi prestasi yang bagus bagi daerah akan diganjar bonus dan penghargaan lainnya. Karena itu bagi putra – putri terbaik Bengkulu mewakili Provinsi Bengkulu di PON, agar  berlatih disiplin dan bisa meraih medali,” jelas Khairil mewakili Gubenur.

Dalam kesempatan yang sama, Khairil Anwar juga menyerahkan penghargaan kepada pelaku olahraga baik dari unsur KONI, pelatih, dan atlet serta pembina olahraga. Penghargaan tersebut diberikan kepada Drs. Sanuludin, Hopalara,  Alm Jhoni Ardi, dan Sunartun.

Bagian lain, Ketua Panpel Rakerprov KONI, Drs Sanuludin mengatakan Rakerprov yang digelar satu hari penuh (28/5/24) melahirkan sejumlah keputusan penting. Pertama KONI Provinsi, KONI kabupaten/kota dan cabang olahraga mengusulkan Porprov Bengkulu digulirkan tahun 2025. Kedua, akan segera dibentuk tim verifikasi untuk penentuan tuan rumah serta cabor yang akan dilombakan.

“Terkait persiapan PON, kami meminta agar seluruh atlet yang ikut PON untuk berjuang meraih prestasi dan medali. INI upaya untuk meningkatkan prestasiProvinsi  Bengkulu di tingkat nasional. Jaga kekompakan, ikutilah arahan pelatih. Jaga kesehatan perilaku, etika dan sopan santun,” demikian Sanuludin.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.