,

Rakerprov KONI, Kaur Usul Jadi Tuan Rumah Porprov X/2025

oleh -20 Dilihat
Ketua Pelaksana Rakerprov, Waketum dan Sekretaris KONI saat memimpin Rapat kerja di Auditorium RRI Bengkulu Selasa n(28/5) (foto/tarmandi

infosumatera.com- Dalam pelaksanaan rapat kerja provinsi (Rakeprov) KONI Provinsi Bengkulu 2024, muncul kabar mengembirakan terkait rencana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2025. KONIDA Kabupaten Kaur, usul jadi tuan rumah untuk pesta olahraga multi event dua tahunan itu.

Disampaikan Ketua KONI Kabupaten Kaur, Dien Martin, bahwa meskipun Kabupaten Kaur mengusulkan diri untuk menjadi tuan rumah Porprov, tetapi KONI Kaur hanya bisa memfasilitasi 6 cabang olahraga (Cabor). Yakni tenis meja, futsal, pencak silat, catur, bulutangkis, dan sepak takraw.

Tapi dalam rapat kerja yang diikuti 36 cabor dan KONIDA kabupaten/kota itu, meskipun direspon positif, usulan itu tak menyeluruh kemauan Kaur menjadi tuan rumah Porprov.  Hampir sebagian cabor mengusul, Porprov dibentang di Kota Bengkulu.

Menanggapi keinginan Kaur menjadi tuan rumah Porprov 2025, Ketua Umum Federasi Binaraga, Fitness (FBFI) Provinsi Bengkulu, butuh sarana prasarana (Sapras) memadai.  Apalagi Porprov bakal mempertandingkan 14 cabor sesuai petunjuk teknis DBON.

“Sebaiknya KONI beserta cabor membahas dulu terkait Porprov 2025. Karena ini selain masalah Sapras, juga organisasi cabornya harus jelas. Dan selama ini hanya ada satu organisasi atau Pengprov Cabornya, tapi di tingkat Pengkab tidak ada. Ini harus jelas,” ujar Irwan yang juga Presiden FBFI.

Sekretaris KONI Provinsi Bengkulu, Densi Purnairawan, memaparkan sementara ini  kesepakatannya Porprov akan dilaksanakan tahun 2025. “Namun penentuan cabor yang akan dipertandingkan masih akan dibahas dan dikoordinasi lagi bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu serta KONI kabupaten/kota,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Umum KONI Bidang Organisasi Drs. Sanuludin, mengapresiasi KONI Kaur telah menawarkan diri sebagai tuan rumah Poprov. Namun tentunya harus  banyak yang perlu dilengkapi menghadapi pesta olahraga dua tahunan itu.

“Diharapkan semua KONI kabupaten segera membenahi diri baik itu saprasnya maupun organisasi cabornya sendiri. Karena yang akan ditandingkan di Porprov ada 14 cabor yang butuh venue dan sapras memadai,” demikian Sanuludin yang juga Ketua Panpel Rakerprov.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.