Meriahkan Idul Adha Pemprov Bengkulu Bakal Bagikan 3 Ton Ikan Bandeng

oleh -29 Dilihat
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Syfariandi

infosumatera.com – Info penting bagi masyarakat Kota Bengkulu dan sekitarnya. Guna menyambut sekaligus memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445H,

Pemerintah Provinsi Bengkulu akan membagikan 3 ton ikan bandeng gratis untuk warga Kota Bengkulu pada hari Minggu 16 Juni 2024 siang.

Pembagian 3 ton ikan bandeng ini rencananya akan dìserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam menyambut Hari Raya Idul adha 1445 Hijriah.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Syafriandi mengatakan, rata-rata masyarakat Kota Bengkulu yang akan mendapatkan ikan Bandeng secara gratis sebesar setengah kilogram hingga 1 kilogram.

“Kita perkirakan masyarakat yang akan mendapatkan ikan Bandeng ini rata-rata berkisar setengah kilogram hingga 1 kilogram, ”ujarnya.

Warga kota Bengkulu yang ingin mendapatkan ikan Bandeng cukup datang datang ke lokasi yang berada UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu tepatnya di jalan dua jalur kelurahan Kandang Kota Bengkulu.

Selain membagikan untuk warga kota Bengkulu, Pemprov nantinya juga akan membagikan ikan Bandeng ke masjid, Panti Asuhan maupun sekolah yang telah ditentukan.

“Jadi ada juga panti asuhan, masjid sekolah yang sudah ditentukan akan mendapatkan ikan Bandeng ini kita akan kasihkan juga perwakilan dari mereka,” tambah Syafriandi.

Lanjut Syafriandi, dirinya juga mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk datang pada Hari Minggu (16/6) ke UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu yang berada di dua jalur tepatnya di Kelurahan Kandang Kota Bengkulu.

Silahkan masyarakat datang, ini bentuk kita merayaķan semarak Idul adha 1445 hijriah dengan berbagi bersama,” tutupnya.

Ikan Bandeng adalah ikan yang dapat hidup di air laut dan air tawar. Ikan Bandeng mengandung gizi antara lain energi, lemak, fosfor, zat besi, vitamin A, serta vitamin B yang sangat dibutuhkan tubuh untuk  mernjaga kesehatan. Rasa ikannya enak dn cocok untuk  dijadikan berbagai macam olahan menemani lauk anda sehari-hari

Sementara itu masih dalam semarak menyambut Idul Adha, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersinergi dengan Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu dan BULOG siap menggelar Pasar Murah selama 2 Hari -Jumat-Sabtu 14-15 Juni 2024 di Stadion Sawah Lebar Semarak Bengkulu. Barang yang disediakan dengan harga murah berupa Sembako dan kebutuhan pokok lainnya. [Tedi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.