, ,

Al-Hadi Mengaji , Khataman Quran

oleh -154 Dilihat

Anggota A-Hadi Mengaji Sedang Makan Bersama

infosumatera.com-Jamaah Masjid Al-Hadi RT 23 Bentiring Permai Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu yang bergabung di grup Al-Hadi Mengaji melakukan khataman Quran seri ke-4.

Bentuk kegiatannya secara bersama-sama  membaca surat Al-Quran mulai dari surah At-Takatsur hingga surat An-Nas dilanjutkan doa khataman quran.

Pembacaannya digelar usai pelaksanaan  salat Magrib berjamaah. Setelah itu usai salat Fardhu Isya diteruskan  makan bersama diatas daun pisang. Jamaah kompak membawa menu  dari rumah masing-masing untuk  dimakan secara bersama-sama.

Ketua Takmir Masjid Al-Hadi Gusman  , M. Pd mengatakan Grup Al-Hadi mengaji dibentuk paska Ramadan 1444 Hijriah. Peserta memilih sendiri daftar surah yang jumlahnya 114 surah. ‘’Setelah dipilih lalu dibaca dan dilaporkan jika sudah kholas, atau selesai dibaca  ‘’Kata Gusman kepada Infosumatera.com

Selanjutnya saat semua surah sudah dilaporkan dan dibaca, maka ditentukan waktu untuk kegiatan resmi pengkhataman. ‘’Alhamdulillah ini sudah rutin kami lakukan dan inshallah akan terus berlanjut, ‘’tukasnya. Juga untuk  rencana menyambut tahun baru Islam,  1 Muharram 1445 H, inshallah akan kami gelar Selasa (18/7)  malam.

Sementara  itu Ketua Khataman Qur’an Al-Hadi mengaji Tarjuli, M.Pd menegaskan khataman seri ke-empat ini  cukup ramai peminatnya. Setidaknya ada sekitar 13 anggota yang aktif. ‘’Kami beranggotakan warga RT 23 bentiring permai yang selama ini cukup aktif meramaikan dan memakmurkan Masjid kami ini, ‘’jelas dia ditemui disela acara khataman.

Selanjutnya akan terus dilanjutkan sampai seri ke-5 dan seri – seri berikutnya, dan akan diusahakan dua kali dalam sebulan bisa khatam.  (pms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.