, ,

Bunda PAUD Serukan, Jangan Paksa Calistung Pada Anak PAUD !

oleh -97 Dilihat
Bunda PAUD Derta Rohidin saat menghadiri kegiatan masa transisi bagi anak-anak PAUD senin (27/11)

infosumatera.com-Transisi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) merupakan perubahan penting bagi anak-anak.

Anak akan mengalami ketidaknyamanan selama masa transisi ini, tetapi dengan persiapan yang tepat dan dukungan yang memadai, transisi  dapat menjadi pengalaman  menyenangkan bagi anak-anak.

Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Derta Rohidin menyerukan agar para insan pendidik menjadikan PAUD sebagai transisi menyenangkan bagi anak-anak, sebelum berlanjut ke jenjang sekolah berikutnya.

“Masa transisi PAUD ke SD yang menyenangkan akan berdampak baik bagi anak, ”ungkapnya

Tujuannya adalah Supaya muncul rasa bersemangat pada diri anak untuk ke sekolah tanpa adanya rasa keterpaksaan nkata  usai membuka acara Sosialisasi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di Hotel Adeeva, Senin (27/11).

Tidak apa-apa jika ada pengajaran membaca, menulis, ataupun berhitung (calistung). Namun, alangkah baiknya, bila pengajaran tersebut dilakukan dengan cara yang seru dan tidak terlalu memaksakan pada anak.

“Karena fokus PAUD saat ini menerapkan proses pembelajaran yang efektif dan menyenangkan, ”bebernya

Dengan fokus pada seluruh kompetensi pondasi anak. Sesuai dengan kurikulum merdeka, kita memang diminta untuk mengapresiasi minat dan bakatnya anak-anak, (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.