Galeri Investasi BEI Bengkulu Raih 2 Kategori Penghargaan

oleh -234 Dilihat

KP BEI Bengkulu Marina Rasyada

 

infosumatera.com- Dua (2) Galeri Investasi (GI) BEI Bengkulu, di ajang penghargaan Galeri Investasi pertengahan Februari silam berhasil meraih penghargaan terbaik. Keduanya yakni GI Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bengkulu untuk category GI teraktif di posisi ke-5 dari 30 Galeri. Selanjutnya Galeri investasi BEI kategori non Perguruan Tinggi dengan kinerja terbaik yang Aktiva Bengkulu-PT RHB Sekuritas-KP BEI Bengkulu diperingkat ke-2.

Kepala Perwakilan BEI Bengkulu Marina Rasyada mengatakan Galeri Investasi BEI award ini merupakan puncak penghargaan galeri investasi BEI terbaik dan teraktif yang diikuti oleh lebih dari 700 galeri Investasi se-Indonesia. Ia berharap dengan prestasi ini bisa meningkatkan dan menambah kemajuan untuk Galeri-galeri investasi yang telah ada di Bengkulu. ‘’Maju terus pasar modal Indonesia, ‘’kata Mba Ina sapaan akrabnya. Marina Rasada Pimpin BEI Bengkulu

Dari acara penghargaan galeri investasi itu, terdapat tujuh category penghargaan yang diberikan yakni, Galeri teraktif, berdasarkan nilai transaksi yang dihitung dari nilai transaksi tertinggi selama periode Oktober 2021- Desember 2022.Kategori kedua adalah GI BEI Teraktif berdasarkan Jumlah Penambahan Rekening Efek, dinilai berdasarkan penambahan SID baru terbanyak.Kategori ketiga adalah GI BEI Teraktif berdasarkan Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi yang memiliki 4 kriteria penilaian, yaitu jumlah kegiatan, jenis kegiatannya, kedisiplinan pelaporan bulanan, dan tingkat kooperatifnya dalam bekerja sama. Kategori keempat untuk GI BEI Teraktif berdasarkan Pengembangan dan Inovasi Kegiatan dinilai berdasarkan 4 kriteria, yaitu cakupan kegiatan, orisinalitas (inovasi), dampaknya, dan kemudahan inovasi tersebut diterapkan oleh GI BEI lain.

Di Penghargaan GI BEI 2023, BEI juga kembali memberikan apresiasi kepada 3 Anggota Bursa Mitra GI BEI dengan Kinerja Terbaik yaitu PT Phintraco Sekuritas, PT MNC Sekuritas, dan PT Indo Premier Sekuritas. Kategori penghargaan keenam diberikan oleh BEI kepada 3 GI BEI Non Perguruan Tinggi dengan Kinerja Terbaik yakni GI BEI Aktiva Bengkulu di urutan pertama, GI BEI Desa Sidorejo di urutan kedua, dan GI BEI Swarane Kopi Tjoean Bekasi di urutan ketiga.Dalam penghargaan kali ini, BEI juga memberikan apresiasi dan sekaligus menjadi kategori penghargaan yang ketujuh. Penghargaan ini diberikan kepada 30 GI BEI teraktif di masing-masing 30 Kantor Perwakilan Demikian untuk diketahui publik. ‘’Dari acara itu juga telah diluncurkan program Duta Pasar Modal,’’bebernya (pms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.