Jumat Curhat Polres Lebong, Saring 2 Pertanyaan

oleh -389 Dilihat

Polres Lebong dan warga saat menggelar Jumat curhat

Infosumatera.com-Jumat Curhat Polres Lebong Polda Bengkulu digelar,  (24/2)  Pelaksanaannya dilakukan  di Desa Pelabai Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong.

Para pejabat Polres Lebong Polda Bengkulu  hadir diantaranya Wakapolres Lebong Kompol Muliyadi MR,S.E, S.IK , Kabag SDM, Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Kapolsek Lebong Atas.

Dari masyarakat,  hadir Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Pelabai dan perangkatnya, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan warga setempat.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Anuardi,S.IK,M.Si CPHR mengatakan warga antusias mengikuti kegiatan. Warga Desa Pelabai menyampaikan Curhatannya baik yang bertanya maupun juga memberikan informasi kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Lebong. Warga menanyakan adanya kegiatan razia kendaraan bermotor dilingkungan sekolah, ujarnya. Warga atas nama Eli Sukaisih, itu juga bertanya   perihal anak dibawah umur yang berulang kali melakukan tindak pidana, apakah bisa dilaporkan ke pihak berwajib.

Pertanyaan itu dijawab  pihak Satlantas Polres Lebong telah berkoordinasi dengan sekolah untuk melakukan penertiban kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong, dan pelanggaran lainnya. Pihak Satlantas juga melakukan sosialisasi terkait tilang ETLE di sekolah. Sedangkan perihal anak dibawah umur yang berulang kali melakukan tindak pidana, warga dipersilahkan melapor ke pihak berwajib.

Warga lain, Sapto menanyakan perihal investasi perkebunan kurma yang sampai saat ini belum ada kejelasan di desanya dan juga perihal sertifikat lahan.

Hal itu dijawab oleh Wakapolres Lebong dan juga Kapolsek Lebong Atas, kepada warga yang merasa dirugikan atas investasi kurma agar melapor ke pihak yang berwajib. Saat ini, pihak Intelkam juga sedang melakukan pengumpulan data terkait investasi kurma, dan juga Wakapolres Lebong memerintahkan Kasat Intelkam yang turut hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat untuk melakukan penyelidikan permasalahan tersebut.

Berbagai curhatan dan keluhan warga dijawab satu persatu oleh para pejabat Polres Lebong dan akan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. (pms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.