,

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah jelaskan Progress Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

oleh -35 Dilihat
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyampaikan Progress Pembangunan Jalan Tol bengkulu-Lubuk Linggau kepada awak media

infosumatera.com-Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau terus digeber. Dari waktu ke waktu Tol Bengkulu-Lubuk Linggau semakin menunjukkan perkembangan berarti.

Bahkan untuk Perkembangan terbaru Tol Bengkulu-Lubuk Linggau ini ialah di 2 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong akan dibangun Pintu ke luar Tol. Dengan begitu akses keluar masuk Tol Kebanggaan masyarakat Bengkulu itu semakin mudah.

Seperti yang sudah diketahui bersama Jalan Tol memiliki dampak positif yang sangat banyak dan besar sekali diwilayah-wlayah di mana Tol tersebut di bangun.

Gubernur Rohidin Mersyah  menyampaikan update terbaru perkembangan jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau sejauh 95,8 KM tersebut disela pengukuhkan Ikatan Pemuda Lembak (IKL) di Kabupaten Rejang Lebong, Selasa 25 Juni 2024.

Dari keterangan Gubernur Rohidin, pembangunan lanjutan jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau rencananya akan dimulai pada tahun depan alias tahun 2025 serta akan dibuat dua pintu keluar jalan tol di Rejang Lebong.

“Tol Bengkulu Lubuk Linggau itu minimum punya 2 pintu, satu di Taba Penanjung yang sudah dibangun sekarang satunya di Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong, ‘’ungkapnya.

Sementara darì Lubuk Linggau – Bengkulu minimum pintu keluarnya juga ada 2. Pertama di Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong dan satu lagi di Kecamatan Padang Ulak Tanding Rejang Lebong.

Akses Pembangunan jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau ini nantinya akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu.

Hal ini dikarenakan tol Bengkulu – Lubuk Linggau terintegrasi dengan pengembangan Pelabuhan Baai, di mana nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan ekonomi daerah dan konektivitas wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu.

Selain peningkatan ekonomi daerah, jalan Tol Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu ini juga memberikan dukungan perekonomian bagi masyarakat Pesisir Barat pulau Sumatera baik dari dukungan logistik, barang, maupun jasa.

Karenanya, Gubernur Rohidin optìmis kelanjutan tol Bengkulu – Lubuk Linggau akan segera dibangun secepat mungkin.

Mengingat saat ini kondisi rest area jalan tol seksi 1 dari Kota Bengkulu – Taba Penanjung sudah hampir rampung.

“Progres Rest Area jalan tol seksi 1 Bengkulu – Taba Penanjung ini sudah dibangun dengan bagus dan akan dilanjutkan pembangunan seksi 2,” tambah Gubernur Rohidin. [Tedi & Riyan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.