,

Penataan Kawasan DDTS Dipastikan September 2024 Rampung

oleh -31 Dilihat
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Foto : Radar Selatan Disway

infosumatera.com-Gubernur Rohidin Mersyah memastikan pekerjaan penataan kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) dipastikan selesai pada September 2024 mendatang.

“Posisi sekarang kalau untuk pengerjaan intake penataan lahan BWS udah jalan dikerjakan. Bulan Februari ini mungkin pengumuman pemenang untuk penataan bangunan Cipta Karya September bisa selesai,” kata Gubernur Rohidin, Sabtu (20/1).

Dalam penjelasan Gubernur Rohidin, penataan kawasan Danaù Dendam Tak Sudah dalam bulan ini pada posisi penataan lahan yang semuanya sudah dilakukan oleh BWS Sumatera VII Bengkulu.

Selain tahap penataan lahan, Gubernur Rohidin juga mengatakan bahwa sebelum proses pembangunan dimulai, nantinya, pada bulan Februari mendatang akan dilakukan pèngumuman pemenang (lelang) pekerjaan penataan bangunan kawasan Danau Dendam Tak Sudah.

Karenanya, Gubernur Rohidin optimis pekerjaan Penataan Kawasan Danau Dendam Tak Sudah yang menggunakan anggaran APBN tersebut akan rampung pada September mendatang.

Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau Lanjut

Sementara itu sebelumnya dihari yang sama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah seusai meresmikan Two-K Azana Style Holte mengatakan bahwa pembangunan seksi II dan seksi III Jalan Tol Bengkulu ‐ Lubuk Linggau dipastikan lanjut.

Hal tersebut dikarènakan Gubernur Rohidin sudah menerima Keputusan Presiden akhir tahun 2023 lalu terkait kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau.

“Pembangunan jalan tol Kepresnya sudah keluar bahwa itu dilanjutkan tapi sekarang agenda pemilu 2024 jadi semua program starategis nasional agak sedikit terpending. Tapi Kepres akhir 2023 diteruskan (Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau),” kata Gubernur Rohidin, Sabtu (20/1).

Sebelumnya, Gubernur Rohidin Mersyah pada akhir tahun 2023 lalu juga sudah mengatakan bahwasanya Pembangunan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau akan berlanjut.

Alasannya, pembangunan rest area di sekitar Jalan Tol Bengkulu yang cukup luas dan perkiraan investasi besar menjadi indikator pembangunan ruas tol lanjutan akan dilakukan pada tahun 2024 – 2025 mendatang.

Karenanya, jelasnya, perencanaan awal pembangunan Tol Bengkulu dengan jalur Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu memiliki total panjang 95,8 Km yang terbagi menjadi tiga seksi dan saat ini baru dikerjakan satu seksi dengan ruas 17,6 Kilometer (Km) yaitu dari Kota Bengkulu – Taba Penanjung Bengkulu Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.