,

Harapkan Pahala di Bulan Ramadan, Jamaah Masjid Al-Mubarakah Pinang Mas Lakukan Donor Darah

oleh -19 Dilihat
Dua dari Enam Pendonor Jamaah Masjid Al-Mubarakah, saat sedang diambil darah oleh petugas PMI Kota

infosumatera.com –Allah SWT telah menjanjikan pahala di bulan ramadan akan dilipat digandakan, siapa saja yang melakukan amal saleh termasuk kegiatan-kegiatan kemanusian untuk menolong sesama.

Hal itu membuat jamaah Masjid Al-Mubarakah Pinang Mas Kota Bengkulu bertambah semangat.

Seperti pada malam ke-22 Ramadan Selasa 2 April 2024 dengan melakukan donor darah bersama PMI Kota Bengkulu.

Ketua Takmir Masjid Al-Mubarakah Pinang Mas Kota Bengkulu Aman Yamin, SH donor darah berjalan sesuai rencana. Dua minggu sebelum bulan ramadan tiba, pengurus disurati pihak PMI Kota.

”Kami pengurus lantas berembuk, hasilnya seperti yang anda lihat ini, ”ungkapnya.

Jamaah yang mendaftar untuk mendonor kata Aman Yamin, sangat banyak, namun sesuai prosedur dari PMI,

pendaftar harus lolos uji kesehatan terlebih dahulu terutama dari tekanan darah, apalagi ini dilakukan pada bulan puasa. ”Hasilnya ada 6 Jamaah kita yang dinyatakan bisa berdonor, ”ujarnya.

Aksi donor darah ini sama seperti infak dan sadakah, terlebih bulan ramadan semua pahala dilipatgandakan.

Hal ini mendasari jamaah dan warga sekitar di Masjid bersemangat sekali. ”Alhamdulillah mudah-mudahan ini menjadi amal saleh, ”bebernya.

Bukan iu saja, berdasarkan keterangan dari PMI Kota stok darah di Kota dan Kabupaten sudah menipis, sementara kebutuhan tinggi, baik karena terjadinya DBD maupun kasus anemia. ”Inilah yang membuat kami pengurus ingin ikut serta dalam kegiatan kemanusian membantu sesama ini, ”pungkasnya

Sementara itu , Masjid Al-Mubarakah saat ini tengah merencanakan merehab, tempat wudhu dan kamar mandi.

Perehaban penting agar tamu yang salat dan beristirahat di Masjid jadi lebih nyaman. ”Sekarang pengirim barang pesanan warga sangat banyak yang salat dan beristirahat di Masjid, sehingga perlu perluasan tempat wudhunya, ”ungkap Aman Yamin yang juga tokoh masyarakat di Pinang Mas.

Selain itu pembangunan lantai 2 Masjid juga sedang dikerjakan, dengan biaya Rp 200.000 per meter serta pembelian ambal atau karpet masjid sepanjang 36 meter.Syukur Alhamdulillah warga sudah banyak juga yang memberi donasiĀ  secara sukarala menyisihkan hartanya untukĀ  kemakmuran Masjid

Sementara itu Ketua RW 01 Pinang Mas Indri Sulianto, M. Pd mengapresiasi semangat warga. Mudah-mudahan kegiatan donor darah ini menjadi seekah jariah untuk saudara kita yang membutuhkan. ”Lebih-lebih seperti pada bulan Ramadan ini, ”kata Indri Sulianto.

Daftar nama-nama pendonor

1. Ajid Purnomo, RT 04 Pinang Mas
2. Muharrom RT 01 Pinang Mas
3. Syariat RT 20 Ejukha/Pinang Mas
4. Agus Widianto RT 03 Pinang Mas
5. Subardi RT 04 Pinang Mas
6. Ahmad Sobari RT 03 Pinang Mas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.