,

Helmi Hasan Lebih Populer, Cocok Jadi Gubernur Bengkulu yang Baru, Hasil Survei MSCI

oleh -20 Dilihat
Lembaga Survei MSCI saat menyampaikan hasil suveri mereka di awal April 2024 di Bengkulu

infosumatera.com- Mantan Walikota Bengkulu 2 Periode H. Helmi Hasan berdasarkan hasil survei dari Media Survey Center Indonesia (MSCI) berhasil mendapat popularitas terbaik dibanding kandidat Gubernur Bengkulu lainnya, dengan raihan angka 50, 2 %.

Selain itu, MSC juga mempertanyakan kepada respondan, jika pemilihan Gubernur dilakukan hari ini, maka mayoritas respondan memilih Ketua Wilayah Partai PAN, Provinsi Bengkulu itu, menjadi Gubernur Bengkulu dengan raihan sebesar 39,1 persen.

Lantas yang paling menarik adalah temuan dari survei MSCI mayoritas responden menginginkan terpilihnya Gubernur baru di Provinsi Bengkulu, dan responden menjawab Helmi Hasan Paling cocok menjadi Gubernur Bengkulu dengan raihan angka 29, 3 %,

Direktur Eksekutif MSCI S. Helmi Panggabean menegaskan, survei dilakukan sekitar awal April 2024, dengan menggunakan 1200 respondan, dan tersebar di 9 Kabupaten serta 1 Kota di Provinsi Bengkulu.

Tingkat kepercayaan suvei mencapai 95 persen, dengan Margin of Error 2,83 persen. ”Walau survei ini didanai oleh PAN, Tapi kami bekerja independan dan profesional, ”ujar dia saat menyampaikan Konfrensi Pers di Sekretariat DPW PAN di Kelurahan SidoMulyo Kota Bengkulu Rabu (24/4) malam.

Dari survei MSCI menemukan, sekitar 15 nama-nama di Bengkulu, termasuk H. Helmi Hasan yang ikut masuk dalam jawaban respondan, terhadap 3 pertanyaan, mulai dari popularitas, keinginan mendapat Gubernur Baru dan pilihan respondan untuk Pilgub di Bengkulu November 2024.
Hanya saja, ke-14 nama yang masuk Bursa, mendapat prosentase lebih kecil dari ketua DPW PAN tersebut, termasuk incunbent.

Sekretaris DPW PAN Dr. Dedy Wahyudi yang turut hadir saat  Konferensi Pers mengaku bersyukur hasil suvei MSCI sesuai dengan harapan. ”Kita kader-kader di PAN tentu akan berjuang terus, sehingga apa yang dihasilkan oleh suvei ini benar terwujud dan Bapak H. Helmi Hasan bisa menjadi Gubernur Bengkulu mendatang, ”ujar Mantan Wakil Walikota Bengkulu tersebut yang juga memiliki kans terkuat menjadi Walikota Bengkulu 2024-2029 yang akan di usung Partai Amanat Nasional (PAN).

Turut hadir saat Konferensi Pers, Caleg terpilih dari PAN Tengku Zulkarnain, dan Kusmito Gunawan, SH, MH. Ada juga Bupati Lebong Kopli Ansori yang merupakan kader dari PAN.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.