,

Kejati Bengkulu Ikut Serta Rakornas, Pengawasan Interen Pemerintah 2024

oleh -25 Dilihat
Presiden RI Ir Joko Widodo dan sejumlah pejabat penting lain dalam acara Rakornas Pengawasan Interen pemerintah 2024, Kejaksaan Tinggi Bengkulu ikut dalam acara melalui daring

infosumatera.com-Kejaksaan Tinggi Bengkulu melalui Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus, Suwarsono, S.H beserta jajaran Rabu 22 Mei mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah (Rakornas PIP) 2024.

Acara tersebut  diadakan secara virtual, dengan mengupas tema “Mengawal Penuntasan Pembangunan Jangka Menengah untuk Kesinambungan Pembangunan.

Kegiatan penting ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia,  Ir. Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo menekankan peran besar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam hal pengawasan pembangunan nasional.

“Kalau kita ibaratkan gerbong kereta, BPKP itu berkontribusi membangun relnya. Lurus dan memastikan kereta itu sampai pada tujuan dengan cepat dan tepat, pas,” ungkapnya.

Presiden  secara resmi membuka Rakornas PIP 2024.”Dengan mengucap bismillahirahmanirohim, pada pagi hari ini secara resmi saya buka rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah 2024.” ucap Presiden

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, antara lain,- Menteri Keuangan, Sri Mulyani,Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh, Ketua KPK, Nawawi Pomolango,- Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto,- Jaksa Agung, ST Burhanuddin, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo,.

Selain pejabat yang hadir secara langsung, sejumlah peserta lainnya mengikuti acara ini secara online, termasuk jajaran Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Bengkulu M. Judhyismono, SH,MH didampingi Kepala Seksi Penerangan Hukum Ristianti Andriani, SH, MH menegaskan Keikutsertaan Kejaksaan Tinggi Bengkulu dalam Rakornas PIP 2024.

Hala ini merupakan wujud komitmen dalam mendukung pengawasan dan penuntasan pembangunan jangka menengah. ‘’Itu semua demi kesinambungan pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia, ‘’paparnya melalui keterangan tertulis.

Kapenkum Kejati Bengkulu Hadiri Forum Koordinasi Penurunan Stunting

Sementara itu dilaporkan pada Selasa 21 Mei 2024 Kejaksaan Tinggi Bengkulu yang diwakili Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Ristianti Andriani, S.H., M.H, mengikuti  Forum Koordinasi Penilaian Kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Bengkulu Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Grage Horizon Bengkulu dan dihadiri oleh FORKOPIMDA serta pihak/instansi terkait lainnya.Forum ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mengkoordinasikan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota dalam menurunkan angka stunting di Provinsi Bengkulu.

Stunting merupakan masalah kesehatan yang serius yang memerlukan perhatiandan kerjasama dari berbagai pihak untuk mengatasinya.

Ristianti Andriani, S.H., M.H menyampaikan, “Kejaksaan Tinggi Bengkulu berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani masalah stunting ini. Kami siap untuk memberikan kontribusi dalam aspek hukum guna memastikan keberhasilan program-program yang telah dirancang.” ujarnya

Acara ini menjadi wadah penting untuk berbagi pengalaman, mendiskusikan tantangan, dan merumuskan langkah-langkah strategis kedepan dalam upaya menurunkan angka stunting di Provinsi Bengkulu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.