, ,

Kukerta Mahasiswa Unihaz di Kota Bengkulu Berakhir

oleh -171 Dilihat

Mahasiswa Kukerta foto bersama

infosumatera.com-Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH resmi menutup Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) mahasiswa angkatan keXXXIV  di Kota Bengkulu yang berlangsung dari 23 Mei sampai 30 Juni 2023 yang baru lalu. Penutupan di Pusatkan di Kelurahan Anggut Bawah. Kukerta kali ini hanya di Kota Bengkulu saja. Ada 15 Kelompok Mahasiswa yang tersebar di 10 Kecamatan di Kota Bengkulu.

Ketua Kelompok Kukerta Unihaz, Hutomo Noprin Sormin mengatakan, khusus di Kelurahan Anggut Atas, terdiri terdapat 1 kelompok mahasiswa Kukerta yang berasal dari Fakultas-fakultas yang ada. ‘’Jumlah anggota kelompok itu 15 orang mahasiswa baik laki-laki maupun perempuan, ‘ujarnya disela penutupan.

Sebelumnya kata Hutomo, mereka sudah berada di wilayah tugas sejak tanggal 23 Mei lalu dan sudah melaksanakan berbagai program kerja. Beberapa program unggulan yang terealisasi antara lain mendaur ulang barang-barang bekas dan bisa diciptakan menjadi barang-barang yang berguna antara lain tempat sampah  ‘’Ini kita tampilkan dan kita launching penggunaannya dan bisa disaksikan masyarakat sekitar, ‘’ujarnya saat memberi sambutan dalam penutupan.

Bukan itu saja,Kita selama Kukerta disini, telah berhasil membuat taman yang ada di Kantor Lurah , Anggut Bawah ini, sehingga penampilan lokasi kantor menjadi lebih indah, bersih dan cantik.

Tentu saja hari ini menjadi hari yang berat bagi kami karena harus meninggalkan Kelurahan ini dan kembali melanjutkan studi di Universitas. ‘’Kami berharap apa yang sudah kami terapkan dan ajarkan kepada penduduk Kelurahan dapat berguna dan memajukan Kelurahan ini” ujarnya saat menutup sambutan. Bersamaan itu pula digelar kegiatan senam sehat bersama antar warga dan peserta Kukerta.

Hadir saat penutupan Lurah Anggut Bawah dan perangkatnya serta beberapa pengurus RT disekitar Kelurahan.program Kukerta merupakan kegiatan yang wajib diikuti mahasiswa Unihaz. Tujuannya  untuk memberikan kontribusi positif dalam bermasyarakat. (pms)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.