,

Penasehat Muhammadiyah Bengkulu  Minta,  Bangkitkan Kehidupan Beragama di Masyarakat

oleh -85 Dilihat

Gubernur Bengkulu sebagai Penasehat Muhammadiyah Bengkulu sedang meninjau pembangunan Gedung PDM Mukomuko 

infosumatera.com – Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Mukomuko yang baru  sudah resmi dilantik.

Terpilih menjadi ketua baru  periode 2022- 2027 Dr. Abdiyanto yang semula menjabat sekretaris di periode sebelumnya .

Pengurus itu dilantik oleh Ketua PW Muhammadiyah Fazrul Hamidy dan disaksikan oleh Penasehat Muhammadiyah Provinsi Bengkulu Prof. Dr. Rohidin Mersyah bersama istri di di halaman masjid Al-Ikhlas, Bandar Ratu kota Mukomuko, (29/10)

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidy berpesan agar pengukuhan ini jangan hanya menjadi agenda seremonial tanpa ada gerakan selanjutnya.

“Masing-masing anggota pimpinan harus membangkitkan semangat berorganisasi dan meningkatkan qiro untuk menyebarkan panji-panji persyarikatan di kabupaten Mukomuko,” ujar Fazrul.

Penasehat  Muhammadiyah Provinsi Bengkulu Prof. Dr. Rohidin meminta kepengurusan yang baru dapat melakukan kegiatan dakwah hingga ke masyarakat lapisan bawah untuk menciptakan suasana kehidupan beragama yang diharapkan.

“Perlu dipikirkan kegiatan-kegiatan persyarikatan di samping membangun amal usaha, gerakan amal dakwah yang turun ke dusun-dusun sehingga terasa suasana kehidupan beragama di masyarakat,” tuturnya.

Rohidin juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Mukomuko. Pembangunan gedung ini mengunakan dana hibah dari pemerintah Provinsi Bengkulu senilai 200 juta rupiah.

Ketua PDM Kabupaten Mukomuko Abdiyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diterima .

“InsyaAllah dengan modal awal ini kami akan segera melaksanakan pekerjaan dan insyaAllah pada tahun 2024 Pemda Mukomuko juga akan memberikan bantuan senilai 200 juta rupiah untuk melanjutkan pembangunan gedung,” terangnya.

Menanggapi sambutan gubernur, lanjut Abdiyanto, PDM Mukomuko diawal kepengurusan baru kata Abidyanto akan mengaktifkan pengajian rutin bulanan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.