Pengurus Syarikat Islam Wilayah Bengkulu Akan Di Aktifikan

oleh -177 Dilihat

Para Calon-calon Pengurus Tengah membahas Persiapan pengaktifan Pengurus

Infosumatera.com-Tanah Air Indonesia pernah memiliki sebuah Organisasi Massa (Ormas) besar Syarikat Islam (ISI) Indonesia. Organisasi ini berdiri tahun 1905  oleh Haji Saman Hudi. y semula namanya Syarikat Dagang Islam Indonesia (SDII). Setelah i tahun 1912 berganti menjadi Syarikat Islam dengan ketuanya HS. Cokro Aminoto.

Sekarang Syarikat Islam (SI)  keberadaannya tetap eksis di Tanah Air, meski di Bengkulu kepengurusannya sempat vakum.

Ketua Panitia pengaktifan SI Syarikat Islam (SI) Wilayah Bengkulu YA Fazal, M. Ag mengatakan phaknya akan mengaktifkan lagi kepenurusan sebelum akhir tahun 2023 ini sudah bisa dilantik oleh pengurus Pusat. ‘’Sekarang kami sedang membentuk komposisi kepengurusan baik tingkat Provinsi maupun Cabang Kota kabupaten, ‘’kata dia ditemui di Café Harsa di Jalan Serayu Kelurahan Padang Harapan. Senin  (1/5)

Tahapan berikut setelah nama-nama pengurus disusun akan diusulkan ke Pengurus SI pusat untuk  disahkan dan dilantik langsung oleh mereka di Pusat Ibu Kota Provinsi. ‘’Mohon doanya supaya rencana kita ini lancar, ‘’bebernya.

Ormas Syarikat Islam bukan organisasi politik melainkan organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak di sosial dakwah, ekonomi dan pendidikan. Tujuan utamanya untuk  pemberdayaan ummat, sehingga harkat dan martabah bisa terangkat. (pms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.