,

Perbaikan Jalan Kawasan Lembak Rejang Lebong, Bengkulu Dimulai Maret 2024, Gub Serahkan Kunci Rumah Dari Baznas

oleh -47 Dilihat
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat bersilaturahmi kepada warga Lembak yang ada di Kabupaten Rejang Lebong Sabtu (6/1)

infosumatera.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan akses jalan penghubung Kecamatan wilayah Lembak Rejang Lebong proses perbaikan akan dimulai Maret 2024 ini.

Kecamatan itu menghubungkan antara   Kecamanan Sindang Beliti Ulu, Sindang Beliti Ilir dan Kecamatan Kota Padang.

Gubernur Rohidin menyampaikan semua itu,  saat bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat Kecamatan Sindang Beliti Ulu, di Rumah Kades Apur, Sabtu (06/01).

“Tadi jalan dari poros Simpang Beringin Tiga naik ke arah Bengkok Desa Warung Pojok, kemudian Simpang Desa Apur tembus sampai Sindang Beliti Ilir itu tadi kita tinjau langsung, ”ungkap Rohidin kepada infosumatera.com.

Tahun ini kita mulai programkan lagi perbaikannya di kawasan Apur dengan panjang jalan sekitar 6 kilometer.

Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat di Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Gubernur Rohidin memastikan kepada masyarakat setempat akan membangun beberapa infrastruktur publik lainnya.

Saat itu warga mengusulkan untuk akses air bersih untuk kebutuhan minum dan memasak.

”Akses air bersih  saya sudah  menyampaikan kepada warga, Pemprov melalui Dinas Perkim akan memberikan bantuan dalam hal pembuatan sumur bor, ”jelasnya. Arahkan pembangunan sumur bor itu di sekitaran Masjid.

Setelah bersilaturahmi di Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Gubernur Rohidin bersama rombongan, melanjutkan silaturahmi bersama Kelompok Pengajian di Kelurahan Adirejo Kecamatan Curup, sekaligus penyerahan bantuan Majelis Taklim senilai Rp 10 juta rupiah.

3 Warga Rejang Lebong Terima Kunci Rumah Layak Huni dari Gubernur Rohidin

Sementara itu sebelumnya dihari yang sama Gubernur Rohidin Mersyah didampingi Ketua Baznas Provinsi Bengkulu menyerahkan secara simbolis kunci rumah layak huni kepada 3 orang warga kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong di desa Taba Padang, Sabtu (06/01).

3 orang tersebut yakni Eko Extrada warga desa Kepala Curup, Agustus warga desa Taba Padang dan Dul warga desa Kampung Jeruk, merupakan penerima program bantuan rumah layak huni dari Baznas Provinsi Bengkulu, yang rumahnya telah selesai dibangun.

“Saya sengaja datang untuk melihat hasil dan memastikan pembangunan bantuan rumah layak huni ini seperti yang kita harapkan,” ujarnya.Dirinya mengapresiasi kinerja Baznas yang dalam tiga tahun terakhir menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.