, ,

Peringatan Isra’ Mi’raj Masjid Al-Hadi RT 23 Bentiring Permai

oleh -45 Dilihat
Ustad, Fadli Lukman bersama sebagian masyarakat saat menggelar isra' mi'raj di Masjid Al-Hadi Bentiring Permai

infosumatera.com –Setiap peringatan Isra’ Mi’raj Masjid-Masjid di Kota Bengkulu memeriahkannya dengan peringatan peristiwa bersejarah Nabi Muhammad SAW 1400 tahun yang lalu.

Seperti halnya di Masjid Al-Hadi RT 23 Kelurahan Bentiring Permai Kota Bengkulu, pada Kamis (8/2) malam menggelar peringatan Isra Mi’raj 1445 Hbersama ustad Kota Bengkulu Fadli Lukman, Lc, M.Pd.

Ketua Takmir Masjid Al-Hadi Gusman, M. TP.d menjelaskan perayaan keagamaan telah rutin digelar di Masjid yang berdiri sejak 4 tahun ini. ”Kami selalu menggendakan ini rutin sebagai kegiatan masyarakat di wilayah RT 23 ini, ”kata dia kepada infosumatera.com.

Warga ingin bersilaturahmi, sambil mensyiarkan kegiatan agama islam sekaligus pembentukan generasi muda Islam agar semakin mencintai Masjid. ”Kami aktifkan kegiatan -kegiatan seperti mengaji anak-anak, membaca al-quran dan kegiatan sosial masyarakat lainnya, ”ujarnya.

Untuk konsumsi warga bergotong royong menyumbangkan makanan dan minuman untukĀ  dinikmati secara bersama-sama.

Tak itu saja kesenian dan tradisi daerah seperti seni Rabana yang bernafaskan islam juga dikembangkan bersama ibu-ibu Majelis Taklim dari seluruh warga RT 023 yang cukup aktif.

Hadir saat isra’ Mikraj Ketua RT 023 Tarjuli, M.Pd serta tokoh-tokoh masyarakat di wilayah RT 023 dan jamaah serta masyarakat sekitar Masjid.

Sementara itu Ust. Fadli Lukman, Lc, M.Pd saat Tausiah menceritakan awal mula Isra’ Mi’raj ,antaranya Saat Rasululllah SAW kehilangan istri tercintanya Siti Khadijah yang pergi mendahuluinya.

Laluy Allah ingin mengibur Nabi dengan memperjalankannya di Malam hari seperti yang diceritakan dalam Al-qur’an surah Al- Isra ayat 1.

Ust Fadli juga memberikan pesan agar selalu memakmurkan Masjid dengan kegiatan sosial masyarakat agar kehidupan agama dapat berjalan semarak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.