, ,

Sambut Idul Adha Masjid Al-Hadi , Kurban 2 Ekor Sapi

oleh -117 Dilihat

Warga sedang beristirahat disela Goro , sambut idul Adha

infosumatera.com-Menyambut Idul Adha  serta pemotongan hewan kurban, warga RT 23 Bentiring Permai  kompak menggelar persiapan dan gotong royong di Masjid Al-Hadi. Masjid pembangunannya swadya dari warga dan sumbangan donatur itu,  akan menggelar salat idul adha dan dilanjutkan pemotongan hewan kurban pada Kamis (29/6).   Masjid Al-hadi akan menyembelih 2 ekor Sapi.

Ketua Takmir Masjid Al-Hadi , Gusman, M. Pd membenarkan kegiatan royong kembali dilaksanakan. ‘’Kita persiapan untuk  pemotongan hewan kurban serta salat idul adha bersama warga RT 23 dan sekitarnya,’’ kata Gusman yang keseharian pegawai di Kemenag Provinsi Bengkulu itu.

Kegiatan  ini rutin kami lakukan setiap kegiatan hari raya besar keagamaan, lebih-lebih untuk  menyambut hari raya Kurban seperti sekarang ini. ‘’Alhamdulillah warga dan jamaah Masjid ini sangat kompak,’’sambungnya.

Sementara itu Ketua Pemotongan Hewan Kurban Tarjuli, M.Pd yang juga ketua RT 23 mengatakan persiapan yang dilakukan antara lain seperti membersihkan areal Masjid baik di dalam maupun diluar, mendirikan tenda serta membersihkan lokasi untuk  penyembelihan nanti. ‘’Alhamdulillah tahun ini kami Masjid Al-Hadi dan warga sekitarnya akan memotong 2 ekor sapi, ‘’jelasnya.

Selanjutnya kata Tarjuli, panitia juga sudah dibentuk termasuk petugas yang akan mengurus mulai dari pemotongan sampai kepada pembagian daging kepada warga disekitar Masjid ini.  (pms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.