,

Kendalikan Inflasi BI Tambah 250 Kilogram Bawang Merah, Siap Gelar 2 Agenda Ekonomi

oleh -22 Dilihat
Dari kiri : Deputi BI Dhita Aditya Nugraga, Kepala BI Darjana dan Kepala Humas BI Bengkulu Santy W saat menyampaikan rilis Selasa 30 April 2024

infosumatera.com-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu menambah stok Bawang Merah ke Toko “Ado Galo’ di Pasar Minggu Kota Bengkulu.

Toko Ado Galo, hasil kerjasama BI, Pemkot serta Bulog. Di toko itu menjual berbagai macam sembako dengan harga lebih murah

Kepala BI Perwakilan Bengkulu Darjana didampingi Deputi Kepala Ditha Aditya Nugraha menjelaskan Penambahan 250 Kilogram Bawang Merah tersebut agar inflasi komoditas bumbu dapur ini bisa terkendali.

Bawang Merah berasal dari Kepahiang yang merupakan Klaster BI. ”Harga per kilonya di kisaran Rp 55 ribu-an, ”jelas dia saat menyampaikan rilis Outlook ekonomi terkini Nasional dan Bengkulu di Ruang Pertemuan BI Perwakilan Bengkulu Selasa 30 April 2024.

Harga itu kata Dhita lebih murah dari harga pasaran yakni antara Rp 60 ribu hingga Rp 70 ribu per kilogram. Data terakhir sudah laku sekitar 70 kilogram.

”Semula kita juga mau drop ke Mukomuko karena disana infonya harga bawang merah juga naik, namun pasokan dari Padang telah mencukupi, ”bebernya. .

Siap GelarĀ  2 Agenda Besar BI

Pada kesempatan bersama awak media, Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu memaparkan Rencana kegiatan-Pre Event Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) serta Bengkulu Road To Festival Ekonomi Syariah (BERKAH) 2024 DI Provinsi Bengkulu.

Khusus bulan Mei saja, di pusatkan di 2 lokasi yakni Benteng Malborough dan di Bencoolen Mall.

”Festival Ekonomi dan Keuangan Digital kita pusatkan di Benteng Marlborough, sedangkan Bengkulu Road To Ekonomi Syariah kita pusatkan di Benmall, ”kata Darjana.

Bank Indonesia mengangkat peristiwa sejarah 200 tahun Traktat London, sebagai starting poin untuk mengenalkan lebih luas lagi Provinsi Bengkulu di mata dunia internasional. Agenda ini akan dibentang dari tanggal 3 hingga 5 Mei 2024.

Berikut Daftar event Festival Ekonomi dan Keuangan Digital di Benteng Marlborough, 4-5 Mei 2024

1. Bencoolen Historical Walk diikuti sekitar 200 Komunitas
2.Pameran Musium Uang Rupiah
3.Tukar Koin Bersama Perbankan & Koinan.ID
4.Showcasing UMKM
5. Sosialisasi dan Edukasi AR Rupiah
6. History Talk & Afternoon Tea

Daftar Rencana Event Bengkulu Road To Ekonomi Syariah di Benmall 3-5 Mei 2024

1. Lomba Da’i Cilik
2.Lomba Kreasi Band Syariah
3. Lomba mewarnai Tingkat TK/PAUD
4.Lomba menggambar tingkat SD
5. Donor Darah
6. Talkshow Sertifikasi Halal UMKM & RPH
7. Live Cooking with Chief Mama Lita
8. Special Performance Budi Doremi yang ngetop lewat tembang Melukis Senja.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu Darjana mengajak masyarakat untuk ramai-ramai hadir dan menyaksikan 2 agenda besar ekonomi, Perbankan, Keuangan syariah, serta Digitalisasi ekonomi di Provinsi Bengkulu ini.

”Nanti di sana masyarakat bisa menyaksikan suguhan menarik, diantaranya uang kuno yang pernah dipergunakan pada masa abad ke-18 di daerah Rejang, juga bisa menukarkan koinnya ke dalam bentuk uang digitall, ”bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.