,

SIWO-PWI Bengkulu Siap Ambil Bagian Ajang Porwanas Banjarmasin 2024

oleh -21 Dilihat
Pengurus, Wartawan dan Atlet PWI Bengkulu saat rapat persiapan Porwanas di Banjarmasin Agustus 2024

infosumatera.com-Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) 19-26 Agustus 2024sebagai tuan rumah PWI Kalimantan Selatan Kota Banjarmasin.

Semula Porwanas tahun 2024 direncanakan diselenggarkan di Provinsi Sumatera Barat. Tapi karena sesuatu dan lain hal, Panitia mengalihkan ke Banjarmasin lantaran lebih siap dan penyelenggaraan.

Jika tak ada aral melintang PWI Bengkulu akan turur berpartisipasi dalam event Akbar olahraga Wartawan Se-Indonesia setiap 2 tahun sekali itu.

Ajang Porwanas yang merupakan event olahraga nasional bagi kalangan wartawan se-Indonesia. Khusus SIWO – PWI Bengkulu rutin berpartisipasi dalam pengiriman atlet. Pemerintah Daerah selalu memberi support dengan memberikan bantuan dana agar atletĀ  bisa berangkat sekaligus mempromosikan daerah Bengkulu.

Hal ini terpantau dari rapat Perdana SIWO Bengkulu bersama Pengurus dan para Wartawan yang bergabung di PWI Bengkulu Senin 27 Mei 2024 di Sekretariat PWI di Jalan Padang Harapan Bengkulu.
Turut hadir saat rapat, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Marsal Abadi didampingi beberapa wakil Ketua dan Pengurus PWI Provinsi dan perwakilan Kabupatan yakni Mukomuko dan Seluma.

Ketua SIWO PWI Bengkulu Pihan Pino, M.Kom didampingi Ketua Kontingen Bengkulu Suherdi M mengatakan seleksi atlet akan lebih luas lagi mencakup semua wartawan-wartawan di daerah.
‘Porwanas kali ini kita buka kesempatan seluas-luasnya untuk atlet wartawan yang sudah berstatus anggota biasa (PWI) pusat dan sudah mengikuti UKW untuk diprioritaskan, ”ujarnya disela rapat.

Porwanas tahunn 2022 di Kota Malang Jawa Timur Provinsi Bengkulu atas bantuan Pemerintah Daerah melalui dana hibah sukses mendapat 1 perak, dan saat itu berkekuatan 38 atlet dan official. Target di Banjarmasin perolehan medali bisa meningkat dan jumlah kontingen yang bisa berangkat lebih banyak lagi.

Porwanas tahun 2024, kata dia olahraga yang dipertandingkan bertambah menjadi 12 tangkai olahraga. Olahraga yang dipertandingkan antara lain Atletik, Biliard, Catur Tenis Meja, Futsal, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, e-spot, Bridge, dan Balogo Olahraga Tradisional Kalimantan.

Pihan Pino, M.Kom berharap silaturahmi dan kekompakan PWI Bengkulu semakin terjalin untuk turut mensukseskan kegiatan ajang olahraga akbar wartawan se-Indonesia tersebut. ”Kita upayakan tangkai olahraga yang kita ikuti bisa cukup banyak, karena ini juga sekaligus kita bersilaturahmi bersama wartawan-wartawan se-Indonesia, ”bebernya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.