,

Pemprov Ajak Sektor Swasta Dukung Atlet Bengkulu Berlaga di PON XXI Aceh – Sumut

oleh -18 Dilihat
Asisten 1 Setdaprov Bengkulu Khairil Anwar dan Ketum KONI Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah foto bersama usai memberikan tanda penghargaan kepada pelaku olahraga Bengkulu.(foto/tarmandi)

infosumatera.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyampaikan apresiasi kepada atlet Bengkulu yang bakal turun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut September 2024.

Dukungan itu berkaca dari seruan Pemprov mengajak seluruh elemen, termasuk sektor swasta untuk mendukung perjuangan atlet mengejar prestasi di pentas olahraga multi event empat tahunan yang di helat di tanah Rencong dan Kota Melayu Deli itu

“Dengan support anggaran sangat terbatas dari Pemprov Bengkulu, kami berharap ada dukungan pihak swasta kepada semua atlet yang akan bertanding di PON Aceh – Sumut September 2024,” kata Asisten 1 Setdaprov Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si, kepada wartawan usai membuka Rakerprov KONI di Auditorium RRI, Selasa (28/5/25).

Kesulitan anggaran yang dihadapi, kata dia, tidak menyurutkan semangat untuk meraih prestasi. Menyikapinya, ya KONI berencana mengundang rekan-rekan pengusaha untuk berpartisipasi mendukung keberangkatan atlet Bengkulu ke PON Aceh – Sumut.

“Dukungan semua pihak sangat diharapkan untuk memastikan persiapan yang optimal bagi semua atlet. Selain dukungan finansial, sinergi antara pemerintah, KONI, dan sektor swasta diharap bisa meningkatkan kualitas pembinaan atlet di Bengkulu,” tegas Khairil.

Sementara Ketum KONI Provinsi Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE, memaparkan atlet- atlet yang bakal berjuang di PON nanti, dari 26 cabor. Mereka saat ini sedang menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) secara intensif di masing-masing venue.

“Sebanyak 68 atlet dari 26 cabor itu adalah duta-duta olahraga terbaik Bengkulu yang berhasil meraih tiket PON. Baik dari pentas Porwil, Kejurwil maupun Kejurnas Pra PON. Kita berharap atlet-atlet yang terbaik ini bisa mendulang prestasi maksimal,” jelas Dedy “Black” Ermansyah.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.