,

Idul Adha 1445 Hijriah Masjid Al-Hadi RT 023 Bentiring Permai, Kota Bengkulu Sembelih 4 Ekor Sapi,

oleh -13 Dilihat
Seluruh Panitia Kurban dan jamaah Masjid dan warga RT 023 saat rapat persiapan idul adha 1445 H Sabtu 8 Juni 2024 malam

infosumatera.com- Allah hu Akbar, Allah Hu Akbar Walilla ilhamdu . Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban tahun 2024 ,rencanannya akan digelar serentak pada Senin 17 Juni 2024.

Pada Hari besar tersebut, semua Muslimin dan Muslimat akan menyembelih hewan kurban, guna melaksanakan Perintah Allah. Tujuannya tiada lain untuk mendekatkan diri kepadaNya serta Meraih pahala yang sangat besar.

Hari Raya Kurban tahun 1445H, Jamaah Masjid Al-Hadi dan warga disekitar RT 023, akan menyembelih 4 ekor Sapi. Penyembelihan hewan kurban tahun ini meningkat dari tahun lalu. Warga RT 023 Kelurahan Bentiring Permai kurban tahun ini semangatnya tinggi sekali untuk berkurban.

Sekedar mengulas RT 023 Kelurahan Bentiring Permai dimekarkan sekitar tahun 2009. Saat awal dimekarkan RT 023 dalam wilayah Perumahan Pinang Mas. Selanjutnya,

Setelah didirikan Perumahan baru yakni Perum Laksita jumlah KK di RT 023 menjadi bertambah, sekitar 109 KK, karena secara administratif Perum Laksita masuk dalam wilayah RT 023 ( Data penerima kurban tahun 2023, red).

Pada kurban tahun 1445H ini Perangkat RT diketuai, Ketua RT Tarjuli, M. Pd akan mendata kembali keseluruhan jumlah warga sebelum daging-daging hewan kurban akan dibagikan.

Ketua Panitia Kurban 1445H Gusman, M. T.Pd didampingi Sekretaris Arya Permana, SE mengaku bangga dan senang, antusiasme warga RT 023 dan Jamaah melaksanakan kurban berupa penyembelihan hewan Sapi sangat tinggi dan luar biasa semangatnya.

”Alhamdulillah, syukur kepada Allah, kami semua dapat berkurban, mudah-mudahan tahun depan dapat meningkat lagi, ”ujarnya ditemui wartawan Infosumatera.com saat digelar rapat perdana pelaksanaan kurban Sabtu 8 Juni 2024 malam di Masjid Al-Hadi.

Gusman menambahkan 1 minggu sebelum pemotongan kami warga dan panitia bersama ibu-ibu Jamaah Taklim Masjid Al-Hadi sudah bersiap untuk penyelenggaraan pemotongan hewan ini. Rencanannya, akan digelar kebersihan Masjid dan persiapan pelaksanaan salat Ied ditambah mendirikan tenda untuk penyincangan daging-daging sapi tersebut. ”Kurang lebih H-2 semua persiapan akan dibereskan, ”tukasnya.

Salah seorang peserta Kurban Fikri Edi warga RT 023 Blok B No. 18 mengaku bersyukur kepada Allah karena bisa mengikuti menjadi peserta kurban tahun ini. ”Mudah-mudahan semua amal saleh dan niat baik kita di ijabah oleh Allah SWT, ”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.