,

Mantan Lifter Papua, “Kangen” Bengkulu Pengen Gabung dan Latih Lifter Bengkulu

oleh -34 Dilihat
ANGKAT BARBEL : Mantan Lifter angkat besi Bengkulu era 80-an Louis Ramandai latihan angkat barbel di markas YantoGym Selasa 18 Juni 2024

infosumatera.com- Mantan Lifter angkat besi  asal Papua Louis Ramandai (66) tahun dibayang rasa “kangen” sama ranah Bengkulu. Karena saat masih aktif jadi atlet, pernah tinggal di Bengkulu dan sempat gabung menjadi atlet Bengkulu.

Dari cerita Bang Louis kepada media ini hari Selasa (28/6/24), sekira era 1984, ia pernah tinggal di Kota Bengkulu– dan menjadi lifter angkat besi  bersama lifter lainnya. Selama menjadi atlet Bengkulu, dia sempat masuk tim angkat besi Bengkulu di PON XI 1985.

“Saya masih ingat, ketika jadi atlet Bengkulu era ’84 masanya Gubernur Bapak Suprapto– prestasi cabor angkat besi cukup mumpuni. Saya saatitu masih mampu persembahkan  satu medali perunggu,” ulas Bang Louis di markas YantoGym, Selasa (18/6/24).

Karena pernah tinggal di Bengkulu, kata dia, kendati sudah pensiun dari olahraga angkat barbel, ia merasa kangen dengan Bengkulu. Kini saya sedang di Bengkulu, dan reunian sesama teman-teman mantan atlet angkat besi/berat yang masih ada.

“Salah satunya bersua dengan mantan lifter angkat besi Bngkulu Kosmas Manik. Beliau salah seorang lifter berprestasi buat daerah ini, dan sempat gabung di Pelatnas. Banyak obrolan yang kita bahas. Salah satu, terkait keinginannya ingin bergabung ke Bengkulu lagi. Ya, bisa bina lifterlah,” paparnya.

Jika melihat dari potensi, lanjut Bang Louis,  Bengkulu sangat berpotensi untuk di cabor angkat besi/berat. Dari segi pembibitan, tak kekurangan. Tinggal lagi keseriusan daerah untuk menindaklanjuti. Terutama di Sapras perlu ditingkatkan,” jelasnya.

Perlu diketahui, Louis Ramandai kelahiran tahun 1958 ini, selain pernah gabung sama lifter Bengkulu–, juga sempat menjadi atlet DKI Jakarta, Jambi, dan awal prestasinya di Papua (ketika itu Irian Jaya). Sudah banyak penghargaan yang ia terima.

Tentang Olahraga Angkat Besi atau Angkat Berat

Angkat Besi atau Angkat Berat adalah Cabang Olahraga yang bersaing untuk  mengangkat beban berat yang disebut dengan barbel, yang dilakukan dengan kombinasi dan kekuatan, fleksibilitas,konsentrasi, kemampuan disiplin, (sangat penting) atletis, fitnes, teknik, mental dan kekuatan fisik. Kata , ”Angkat Besi” biasanya secara tidak resmi digunakan sebagai latihan beban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.