,

Pimpinan dan Karyawan infosumatera.com Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445H,

oleh -76 Dilihat
Selamat Idul Adha 1445H Foto;Masagi Pedia

Pimpinan & Karyawan

PT.Lintas Sumatera Media

Pengelola Web Infosumatera.com

Mengucapkan

Selamat Hari Raya Idul Adha 1445H

10 Dzulhijah 1145 H/17 Juni 2024

Selamat Hari Raya Idul Adha, Semoga kita selalu diberikan

rezeki yang melimpah dan berkah

Iksan Agus Abraham, SH

Direktur Utama

infosumatera.com – Hari raya Idul adha tahun 1445 H atau tahun 2024 kini menjelang. Hari Raya ini merupakan hari raya kurban, yang harus disertai rasa keikhlasan kepada Allah SWT.

Hari raya ini jutaan Muslim – muslimat berkumpul menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci Makkah al-Mukaramah . Melakukan lagi napak tilas perjuangan Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS dalam meraih keridhoan Allah SWT.

Nabi Ibrahim AS, beserta anaknya Ismail AS dan Ibunda Siti Hajar telah mewarisi nilai pengorbanan yang sangat besar, demi tegaknya Agama Tauhid. Nilai-nilai pengorbanan itu tetap abadi sampai dunia kiamat.

Pengorbanan ketiganya diabadikan Allah dalam kita suci Al-quran sebagai sebuah pengorbanan, yang benar-benar keluar dan tulus dari rasa cinta ketiganya kepada Tuhan mereka yakni Allah SWT.

Hal ini menjadi cobaan dan ujian bagi Keluarga Nabi Ibrahim AS, dan mereka berhasil lolos menempuhnya.

Allah kemudian menetapkan agar syariat pengorbanan Ibrahim dilanjutkan oleh Nabi kita Muhammad SAW dengan menyembelih hewan kurban.

Nabi Muhammad SAW menggambarkan betapa besarnya pahala yang diraih ummatnya bila berhasil melaksanakan kurban.

Ibadah kurban mengajarkan agar manusia senantiasa memperhatikan nasib orang kecil. Bagi yang mampu harus mengasihi orang yang lebih lemah.

Hewan kurban yang disembelih kemudian dibagi-bagikan kepada fakir dan miskin, mengajarkan agar orang-orang  yang diberi keleluasaan rezeki oleh Allah tidak lupa diri.

Perintah Kurban pada hakekatnya wajib bagi yang mampu, ”Maka laksanakanlah Sholat karena Tuhanmu dan berkurbanlah (sebagai ibadah untuk  mendekatkan diri kepada Allah), Al-Quran Surat Al -Takasur: 2)

Melalui ibadah kurban, kita mendapat tauladan bahwa tak ada yang sia-sia,apabila pengorbanan demi pengorbanan yang kita berikan didasari semata-mata untuk  mencari keridhoan Allah SWT.

Akhirnya selamat merayakan idul Adha, semoga melalui ibadah kurban yang kita lakukan semakin mendekatkan rasa taqwa kita kepada Allah SWT , Tuhan semesta Alam.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.