,

Buku Bengkulu Hebat Segera Masuk iPusnas

oleh -34 Dilihat
Buku berjudul Bengkulu Hebat, karya Gubernur Rohidin Mersyah akan didaftarkan ke dalam Perpustakaan Digital Nasional

infosumatera.com- Jika tak ada kendala, Buku berjudul Bengkulu Hebat buah Karya Gubernur Rohidin Mersyah akan segera didaftarkan di Perpustakaan Digital Indonesia (iPusnas).

Rencananya dalam tahun ini, Buku yang dilauching saat HUT Provinsi Bengkulu ke-55 tahun 2023 lalu sudah terdaftar.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu Meri Sasdi mengatakan, tahapan yang paling utama sebelum mendaftarkan buku Bengkulu Hebat ke Perpustakaan Digital Nasional yaitu akan meminta izin penerbit dahulu.

“Karena ada tahapannya, harus izin penerbit dulu, ”ucapnya.

Tahun 2024 awal ini akan kita kordinasi ke Perpustakaan Nasional ataupun iPusnas agar buku Bengkulu Hebat bisa dibaca melalui aplikasi digital iPusnas.

Meri Sasdi menyebut, pendaftaran buku Bengkulu Hebat ke iPusnas bertujuan memudahkan masyarakat Bengkulu untuk membaca buku Bengkulu Hebat melalui aplikasi digital iPusnas.

Meri Sasdi mengklaim, untuk posisi saat ini minat baca masyarakat Bengkulu terhadap buku Bengkulu Hebat karangan Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA cukup tinggi.

Karenanya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu saat ini juga sudah menyiapkan stok buku Bengkulu Hebat untuk masyarakat Bengkulu.

“Luar biasa minat masyarakat Bengkulu (dalam membaca buku Bengkulu Hebat) kalau adek adek mau bukunya bisa datang ke Perpusda Provinsi Bengkulu” Tutup Meri Sasdi.

Sekilas dalam deskripsinya Buku Bengkulu Hebat, setiap kejadian dan perjalanan sejarah merupakan bagian dariĀ  catatan yang menjadikan suatu hal layak diperjuangkan di kemudian hari.

Bengkulu sebagai daerah yang memiliki potensi besar telah melalui berbagai fase perjalanan dengan catatan sejarah yang panjang.

Setiap perjalanan yang dihadapi merupakan bagian dari perjuangan masyarakat Bengkulu untuk mencapai cita-citanya.

Buku ini melihat bagaimana perspektif Bengkulu dari kacamata orang Bengkulu sendiri dan dari luar.

Berbagai perspektif dan pemikiran orang Bengkulu yang akhirnya berkembang menjadi sebuah mindset masyarakatnya dalam setiap aksi yang dilakukan merupakan sebuah proses kehidupan yang berlangsung lama.

Untuk itu kesadaran dalam melihat banyak hal, positif dan kehebatan mengenai Bengkulu menjadi sebuah pemikiran baru yang harus mulai dibiasakan .

Hal ini sangat penting karena akan berpengaruh besar pada pemikiran umum masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.