, ,

Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

oleh -42 Dilihat
Penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas wilayah Bebas Korupsi (WBK) Menuju wilayah birokrasi bersih melayani(WBBM). di Kejati Bengkulu

infosumatera.com-Kejaksaan Tinggi Bengkulu menggelar apel Pencanangan dan Penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas wilayah Bebas Korupsi (WBK) Menuju wilayah birokrasi bersih melayani(WBBM).

Apel digelar Senin 5 Februari 2024 dan dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu,Rina Virawati, SH.

Turut hadir saat apel Wakil Kepala Kejaksaan Tingi Bengkulu, Victor Antonius S. Sidabutar, SH.,MH., Seluruh Asisten di Kejati Bengkulu, Koordinator,Kasi/Kasubbag dan seluruh Pegawai di kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Rina Virawati, SH.,MH. menyampaikan Apel ini merupakan bentuk kesungguhan seluruh Pegawai Kejaksaan Tinggi Bengkulu sebagai wujud pelayanan prima terhadap masyarakat dan dedikasi kinerja Para Pegawai Kejaksaan TinggiBengkulu dalam mewujudkan Zona Integritas.

”Dengan semangat melakukan perubahan dalam rangka melawan korupsi.Serta membangun kepercayaan untuk mewujudkan Kejaksaan yang modern, Profesional, bermatabat dan terpecaya, ”ungkapnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Rina Virawati, SH.,MH. menyebutkan Zona Integritas yang dicanangkan merupakan bagian dari amanat presiden RI Nomor : 81/2010 tentang Grand DesignReformasi tahun 2010-2025.untuk dapat meraih Zona Intergritas menuju WBK.

Tentu dengan memperhatikan beberapa komponen yang terdiri dari Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM,Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan,Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

ÔÇťApabila kita mampu memenuhi komponen tersebut kita akan berhasil, ”ujarnya.

Tunjukkan bahwa masyarakatbenar-benar merasakan manfaat dan kehadiran Kejaksaan melalui pelaksanan tugas penegakanhukum yang berkeadilan, kepastian dan kemanfaatan, serta tegas namun tetap menggunakan hati Nurani.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Rina Virawati, SH.,MH. Meminta dan mengajak seluruh staf agar mempertahankan apa yang telah dicapai dan evaluasi dari kinerja tahun sebelumnya.

Tingkatkan pelayanan disemua bidang terutama kepada masyarakat dan melakukan perubahan, ”ucapnya.

Mari membangun paradigma bahwa segala tindak tanduk seorang insan adhyaksa akan mempengaruhi Citra Institusi Kejaksaan yang kita cintai ini, karena setiap kita merupakan wajah Kejaksaan di tengah masyarakat.

Dikutip dari laman bpkp.go.id Zona integritas adalah tujuan akhir bukan WBK atau WBBM, WBK atau WBBM adalah proses, suatu cara untuk menjadikan K/L daerah menjadi sebuah Island of Integrity atau Zona Integritas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.