Bulan Dana PMI di Launching, Target Raih Rp 1 Miliar

oleh -184 Dilihat

Penyerahan penghargaan bagi isntasi pemberi sumbangan terbaik 

infosumatera.com-Bulan dana PMI 2023 dan Provinsi Bengkulu peduli darah resmi dilaunching di Balai Raya Semarak, selasa (28/3).  Bersamaan itu diserahkan penghargaan kepada intansi yang sudah peduli saat kegiatan bulan dana PMI tahun 2021 lalu.

Even menggalang dana untuk  membantu PMI itu, digelar selama tiga bulan hingga Juni nanti, dengan target dana yang bisa dikumpulkan mencapai Rp 1 Miliar. Start awal dari lauching digelar lelang amal, berupa penjualan sepeda, lukisan dan kain besurek. Hasilnya terkumpul dana mencapai Rp 34,5 juta.

Hadir saat launching tokoh pengusaha, tokoh masyarakat, Kepala-kepala Dinas baik otonom maupun vertikal di Provinsi, Forkopinda dan undangan lainnya.

Ketua PMI Provinsi Bengkulu Drs. Asnawi A-lamat, M.Si  menyebutkan target ini sedikit naik dari realisasi tahun lalu yang menembus angka Rp 530 juta. ‘’Waktu itu ada sekitar 100 instansi dan partisipasi dari masyarakat di seluruh Bengkulu yang menyumbangkan dananya, ‘’kata Asnawi. Ia menambahkan agar instansi yang menyumbang bisa lebih banyak lagi, padan tahun 2023 ini  termasuk peran masyarakat semakin luas, mengingat kebutuhan darah di Provinsi Bengkulu terus naik.  Sesuai data PMI Bengkulu rata-rata per bulan bisa mendistribusikan sebanyak 300 kantong darah, dari Unit Donor Darah (UUD) yang telah diresmikan ketua Umum pusat PMI Jusuf Kalla.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah menegaskan, kehadiran PMI ditengah masyarakat semakin nyata dan terasa. Kebutuhan darah yang terus meningkat ditengah masyarakat, terlebih bagi masyarakat menengah ke bawah mampu dijawab PMI dengan stok-stok darah yang mereka miliki. Gubenur turut mengapresiasi kehadiran Unit Donor Darah (UDD) yang sudah saatnya untuk  ditingkatkan pelayanan dan kualitasnya sehingga bisa meningkat menjadi klinik pertama dan akhirnya bisa menjadi sebuah rumah sakit. ‘’Semua itu bisa jadi cikal bakalnya, ‘’kata Rohidin. (pms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.