Dekat Dengan Masyarakat Bhabinkamtibmas Jadi Khatib Jumat

oleh -263 Dilihat

Briptu  Doni Irawan dari Polsek Kota Manna saat menjadi khatib salat Jumat (24/2)

Infosumatera.com Bhabinkamtibmas tidak saja piawai dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Ia juga harus bisa menjadi khatib sekaligus mengimami pelaksanaan salat Jumat.

Ini seperti yang dilakukan Briptu Doni Irawan dari Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan mengisi Khutbah Jumat di Mesjid Muslim Desa Kota Padang Kecamatan. Tema khutbah mewaspadai 3 sebab kehancuran ummat (24/2).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Anuardi,S.IK, M.Si mengatakan Bhabinkamtibmasebagai khotib dalam shalat Jum’at merupakan terobosan di tubuh Polri.”Tujuannya  dalam rangka mendekatkan POLRI dengan masyarakat diwilayah binaannya, ungkapnya.

Dalam khutbah Jumat tersebut Bhabinkamtibmas Briptu Doni Irawan menyampaikan tema mewaspadai 3 Sebab kehancuran ummat, dan mengulasnya. intinya adalah hilangnya rasa malu dari diri seseorang, Lenyapnya sikap amanah dan hilangnya sikap rasa kasih sayanh

Sementara itu Briptu Doni Irawan menambahkan menjadi penceramah atau khutbah sudah menjadi rutinitas. Sesuai dengan isi ceramah kali ini, “,Harapannya para jamaah bisa menjauhi ketiga sifat tersebut dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari dilingkungan masyarakat,”ujarnya

Disamping itu juga Bhabinkamtibmas menyampaikan betapa pentingnya rasa aman dalam kehidupan sehari hari kita maka dari itu POLRI mengharapkan peran serta dari seluruh masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.