, ,

Gapura Perumahan dan Rehab Makam Pinang Mas Segera dibangun

oleh -139 Dilihat

suasana akrab saat pemaparan rehab makam dan gapura pinang mas

infosumatera.com-Pemerintah Kota merencanakan akan membangun Gapura selamat datang di Gerbang masuk

Perumahan Pinang mas dan Laksita.

Gapura yang akan dibangun memiliki tinggi sekitar 5 meter,dengan lebar kurang lebih 9 meter, dan bergaya gapura moderen

Juga akan dilakukan perehaban kompleks Pemakaman Warga Perum Pinang Mas yang lokasinya di Sidodadi Kelurahan Bentiring Permai.

Kondisi makam sekarang sudah  perlu mendapat perbaikan terutama siring-siringnya, sebagai antisipasi jika hari hujan

Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu Alamsyah, M. TP.d mengatakan  pendanaannya  bersumber dari dana Hibah.” Inshaalah nilai anggarannya  sekitarRp 200 juta, ”ungkapnya  saat menggelar pertemuan bersama Perangkat RW/RT dan tokoh masyarakat Pinang Mas di Masjid Al-Mubarakah Minggu (8/10) malam.

Saat ini sumber dana sudah masuk dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan tinggal menunggu realisasinya.

”Mohon doanya agar semua bisa berjalan  lancar,” kata Alam sapaan akrabnya. Jika tidak  ada kendala sambung dia memasuki November nanti pekerjaan sudah dimulai

Keseharian Alamsyah adalah tokoh masyarakat di Pinang Mas, dirinya aktif di Partai Politik dari Partai Keadilan sejahtera (PKS), termasuk Perintis Partai PKS di Kota Bengkulu

Selain itu Alamsyah yang berkulit putih  ini, Juga aktif membina dan melaksanakan pembinaan dakwah islam disekitaran kediamannya.

Terkait pembangunan Gapura dan perehaban makam sudah dipaparkan, pekerjaan ini nantinya akan menggunakan tenaga lokal.

Mulai dari arsiteknya, perencana pekerjaan hingga ke tukang bangunanannya, semua memakai tenaga sekitar warga dari Pinang Mas. ”Kita menginginkan, hasil pekerjaan berkualitas, karena semua dari kita, dan kita bisa mengawasinya juga, ”ucapnya.

Sementara itu Perwakilan dari Ketua RW 01  Bentiring Permai Indri Sulianto menyambut baik keinginan pembangunan gapura dan rehab makam ini. Pihaknya sudah berusaha melakukan swadaya untuk  melakukan iuran, namun dananya belum mencukupi,

”Alhamdulilah usulan kami agar disupport melalui anggaran pemerintah direspon Pak Alam, hingga seperti yang kita dengar ini, ”ujarnya.

Mewakili warga dari RW 01 Bentiring Permai  Indri Sulaianto menyampaikan ucapan terima kasih, semoga semua ini bermanfaat hendaknya (**)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.