,

Gubernur Bengkulu dan Kapolda Terima Anugerah Kehormatan

oleh -67 Dilihat
Gubernur Rohidin Mersyah dan Kapolda Irjenpol Armed Wijaya beserta tokoh lainnya, saat menerima gelar kehormatan dari Provinsi Jambi (4/1)

infosumatera.com- Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah dan Kapolda Bengkulu Irjendpol Drs. Armed Wijaya mendapatkan anugerah Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi.

Sebutan untuk Gubernur ialah Datuk H. Rohidin Mersyah sedangkan Kapolda Bengkulu disebut Dubalang Setio Rajo.

Gelar tersebut berasal dari Gubernur Jambi H. AL Haris di Balairung Sari Lembaga Adat Melayu (LAM) Povinsi Jambi pada Kamis (4/1/2024).

Gubernur Jambi H. AL Haris mengatakan, anugerah kehormatan adat melayu yang telah diberikan ini nantinya diharapkan dapat memperkuat falsafah Melayu.

“Melalui momentum ini, mudah-mudahan akan memperkuat falsafah adat melayu,’tukasnya.

Juga kearifan yang terkandung dalam istilah adat istiadat melayu serta sebagai pemandu dalam menjalankan kehidupan di masyarakat.

Ketua 9 Lam Jambi Arifuddin Yasak membenarkan pemberian Anugerah Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi yang didapatkan Gubernur H. Rohidin Mersyah.

Itu dikarenakan Gubernur Bengkulu seorang anggota asosiasi persatuan Gubernur se-Indonesia.

Gubernur Jambi memberikan pula Gelar Adat Melayu Jambi kepada 14 Tokoh berpengaruh di antaranya ada Wakil Menteri Tenaga Kerja RI. Ir. H. Afriansyah Noor diberi gelar Bandar Mudo Pengimbang Rajo.

Pasca Musibah Kebakaran, Pemprov Usulkan Anggaran Pembangunan SMKN 3 Kota Bengkulu ke Kemendikbud

Sementara itu dilaporkan Musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis (28/12) lalu di SMKN 3 Kota Bengkulu menimbulkan kerugian yang mendalam bagi para siswa maupun guru yang mengajar.

Sekdaprov Isnan Fajri pada Rabu (3/1), saat ditemui seusai melaksanakan Karya Bhakti Kodam II/Sriwijaya dalam rangka pembersihan Pantai Panjang Bengkulu menyebut, pembangunan SMKN 3 Kota Bengkulu nantinya akan menggunakan anggaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Kita sedang membuatkan laporan tertulis kebutuhan anggaran dan sebagai macam mananya, akan kita usulkan ke Kemendikbud (pusat). Informasi awal, mereka butuh data-data awal yang kongkrit mudahan-mudahan kita dapat anggaran membantu pembangunan itu,” kata Sekdaprov.

Data Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bengkulu Mirsalin kerugian sementara musibah kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu yaitu 33 ruangan hangus terbakar.

4 gedung juga terdampak dalam musibah kebakaran, di antaranya ruang aula dan mushola bersama alat-alat praktik siswa/siswi SMKN 3 Kota Bengkulu.

Sekdaprov Isnan Fajri menambahkan, pembangunan ulang SMKN 3 Kota Bengkulu sementara akan memakai dana pusat terlebih dahulu.

“Untuk sementara dari pusat, karena dari APBD, ada nanti pengalihan di DAK (Dana Alokasi Khusus) masuk ke salah satu sumber APBD. Nanti, kita alihkan beberapa item ke sana di samping ada anggaran dari pusat dalam bentuk Belanja Tidak Terduga (BTT),” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.