,

Kanwil DJP Bengkulu-Lampung Tuntaskan Amanat Penerimaan Pajak Tahun 2023

oleh -63 Dilihat
Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia

infosumatera.com-Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung mencatat neto penerimaan pajak sampai dengan tanggal 31Desember 2023 telah melebihi target tahun 2023.

Sampai dengan tanggal 31 Desember2023, jumlah neto penerimaan pajak sebesar Rp11,11 Triliun. Jumlah tersebut sama dengan 103,55% dari target yang iamanatkan kepada Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung.

Pencapaian ini turut menyumbang keberhasilan DJP yang sampai dengan tanggal 31 Desember 2023, telah mencapai target melebihi 100%.

Per tanggal 31 Desember 2023 seluruh KPP di Lingkungan Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung telah berhasil mencapai target sebesar lebih dari 100% dari target yang ditetapkan
untuk masing-masing Kantor Pelayanan Pajak (KPP), yaitu :

1.KPP Pratama Curup
2. KPP Pratama Bandar Lampung Satu
3. KPP Pratama Kotabumi
4. KPP Pratama Bandar Lampung Dua
5. KPP Pratama Bengkulu Dua
6. KPP Pratama Natar
7. KPP Pratama Metro
8. KPP Pratama Bengkulu Satu
9. KPP Madya Bandar Lampung

Hal ini juga mengulang keberhasilan Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung di 3 tahun sebelumnya, dimana pada Tahun 2020, 2021, dan 2022 Kanwil DJP Bengkulu dan Lampungjuga berhasil merealisasikan target penerimaan pajak.

Keberhasilan ini merupakan sinergi dan partisipasi banyak pihak, terutama wajib pajak yang telah taat dan patuh menjalankan kewajiban perpajakannya.

Selain itu, pada Tahun 2021, 2022, dan 2023 Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung berhasilmeraih pencapaian kepatuhan SPT Tahunan di atas target 100%. Untuk Tahun 2023 ini,sampai dengan tanggal 31 Desember 2023, jumlah realisasi SPT Tahunan Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung adalah sebanyak 567.243 SPT.

Jumlah tersebut sama dengan105,5% dari target yang diamanatkan kepada Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung.
Terbaru,prestasi Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung adalah berhasil mendapatkan predikat Kantor Wilayah Terbaik Peringkat 3 Nasional di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2023.

Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Tri Bowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama wajib pajak yang telah melaksanakan kewajiban perpajakan dengan baik.

“Kami, seluruh jajaran Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan turut berpartisipasi dalam upaya merealisasikan penerimaan dan kepatuhan pajak, ”ungkapnya.

Ucapan terimak kasih juga disampaikan kepada seluruh wajib pajak dan para awak media yang berada di Provinsi Bengkulu dan Provinsi Lampung.

”Kinerja penerimaan pajak tahun 2023 tumbuh positif. Pajak yang anda bayarkan akan membantu membiayai pembangunan negeri kita tercinta,” ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.