,

Helmi Hasan Jenguk Orangtua Angkatnya yang Mengalami sakit

oleh -10 Dilihat
H. Helmi Hasan dan Istri saat menjenguk orangtua angkat di Perumnas UNIB Kota Bengkulu yang mengalami sakit

infosumatera.com- Mantan Walikota Bengkulu 2 Periode H. Helmi Hasan,SE adalah seorang anak yang tak pernah lupa dengan kedua orang tua angkatnya, Pak Amrah dan istri.

Memperhatikan orang tua, menyayangi serta mendoakannya adalah akhlak yang mulia. Setiap anak harus bisa menerapkan akhlak ini, agar ridho Allah bisa di gapai.

Seperti inilah Sosok Helmi Hasan yang memiliki sifat tak ingin melupakan jasa dan kebaikan orang lain kepada dirinya. Islam sangat menganjurkan akhlak anak kepada orang tua harus diutamakan dan diperhatikan, terlebih saat orang tua kita sedang sakit dan membutuhkan bantuan kita.

Menjenguk orang sakit sangat dianjurkan oleh Rasululullah SAW dan akan mendapat pahala yang berlimpah.

Terbukti saat orang tua angkatnya itu sakit, yakni Pak Amrah , Helmi Hasan dan istri Khairunnisa datang menjenguk di kediamanannya di Perumnas Unib Kota Bengkulu Selasa 14 Mei 2024.
”Mendengar kabar sakit kami ke sini dan Alhamdulillah sudah mulai sehat, ”ungkap Helmi kepada Infosumatera. Com.

Kisah Helmi Hasan berjumpa dengan orang tua angkatnya itu bermula saat Helmi yang sekarang sedang mencalonkan diri menjadi Gubernur pada Pilgub Bengkulu di bulan November ini tengah mencari tempat kos sewaktu memulai kuliah di Universitas Bengkulu (UNIB) pada Fakultas Ekonomi Jurusan managemen sekitar tahun 1996-an.

Saat itu orang tua angkat saya tinggal di Kandang Limun dan Gang bersama. Helmi lantas bercerita, dirinya mencari kos-kosan di Kandang Limun.

Puas mencari tidak menemui kos-kosan yang dicari.
Karena sudah lelah, gak dapat-dapat maka ke rumah ibuk Allah hantarkan, nah ibuk ngomong sama bapak, gak ada kami ini bukan di kos-kosan anak banyak.

”Kemudian saya bilang udahlah buk saya numpang aja akhirnya Alhamdulillah saya dikasih tumpangan sekamar dengan anaknya namanya mixon, kenapa saya pilih karena rumahnya dekat Masjid, ”ujar Helmi Hasan.

Inshaallah Jas merah jangan lupakan sejarah kita bisa berdiri, kita bisa apapun pasti ada orang-orang yang mendoakan kita yang berjasa sama kita. Maka jangan pernah lupakan kebaikan apapun sekecil apapun , ”ucap Helmi Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.