,

Tokoh Media Bengkulu Sukatno, M. Si Ambil Formulir Cagub-Cawagub Pilgub Bengkulu

oleh -15 Dilihat
Sukatno, M.Si saat diwawancara awak media di Partai Gerindra usai mengambil formulir

Oleh : Iksan Agus Abraham

infosumatera.com- Pilgub Bengkulu yang akan digelar November, rupanya menarik hati berbagai kalangan. Setelah Politisi, Pengusaha, Birokrat, kini giliran tokoh media di Bengkulu turut meramaikannya.
Adalah Direktur BEMG Sukatno, M.Si resmi mendaftarkan diri menjadi Cagub Cawagub Bengkulu periode 2024-2029.

Pria keturunan Jawa ini mengambil formulir pendaftaran Selasa 14 Mei 2024 di Sekretariat Partai Gerindra Provinsi Bengkulu pukul 14.00 WIB beserta rombongan dan Tim Pemenangannnya diterima Sekretaris Partai Gerindra Bengkulu. Formulir itu diserahkan langsung oleh Ketua Tim 8 Penjaringan DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu.

Kepada awak media Sukatno yang pernah menjadi Ketua PWI Bengkulu 1 Periode itu membenarkan dirinya sudah mengambi formulir di Partai Gerindra. Hanya saja dia belum memutuskan apakah siap maju menjadi Gubernur atau menjadi wakil Gubenur.

”Itu belum kita putuskan nanti ada tim yang akan merumuskan, sekarang kita ikuti dulu mekanisme partai dan kita mendaftar dulu, inshallah secepatnya akan kita kembalikan, ”ujarnya kepada infosumatera.com.

Nama Sukatno sebetulnya sudah lama digadang-gadang kuat menjadi calon pemimpin daerah di Bengkulu. Sukatno yang merintis karir dari seorang office boy itu, akhirnya sukses memimpin media di Provinsi Bengkulu.

Bagi Sukatno membangun daerah yang ia cintai seperti Provinsi Bengkulu ini, tak saja lewat jalur Pers, melainkan melalui jalur lain berupa terlibat langsung dalam memberikan kebijakan bagi daerah

Sebagai seorang anak Transmigrasi dari Kurotidur Bengkulu Utara, Nama Sukatno, juga sudah dikenal luas terutama di kalangan orang Jawa di Provinsi Bengkulu. Sukatno sekarang juga menjabat Ketua Perhimpunan Anak Transmigrasi (PATRI) Provinsi Bengkulu. Sukatno juga menjadi Tokoh bagi kalangan Suku Jawa di Provinsi Bengkulu

Sukatno juga berhasil mengembangkan bisnis lain yang produktif dan menyerap lapangan kerja yang cukup banyak , Gayanya kalem, tidak meledak-ledak. Semua karyawan, teman dan kolega ataupun orang yang kenal dirinya menyukai sosoknya yang sabar, serta mengayomi.

Dengan mendaftarnya Sukatno semakin membuat alternatif masyarakat memilih siapa yang layak menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur di Bengkulu semakin beragam.

Hal ini merupakan pertanda demokrasi Pilgub di Bengkulu berjalan dengan baik. Setiap warga negara yang memenuhi persyaratan berhak dan bisa mencalonkan diri menjadi pemimpin ke depan. Akhirnya selamat kepada Mas, Katno, semoga dapat menjadi pemimpin yang amanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.