, ,

HUT Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional, Pemprov Gelar Bakti Sosial di Desa Suka Negeri

oleh -105 Dilihat
Tari silat ditampilkan, menyambut undangan dan pejabat

infosumatera.com –Bakti sosial (Baksos) serta peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 digelar di Lapangan Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan Sabtu (4/11)

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin, haSekprov Isnan Fajri, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin, Kadis Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO, Kadis Kesehatan Provinsi Benģkulu Herwan Antoni, Kadis TPHP Provinsi Bengkulu M. Rizon.

Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidi dan beberapa pejabat Lingkup Pemkab Bengkulu Selatan. hadir dalam pembukaan

bakti sosial dalam rangka HUT ke 55 Proviñsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 59 diawali Senam Germas yang diikuti oleh para undangan.  Kegiatan lain turut digelar antaranya  Sunatan Massal, Pemeriksaan Kesehatan, Pengobatan Umum, Pelayanan Pojok Stunting, Donor Darah.

Pelayanan KB, Pemberian Paket Peralatan Sekolah, Pèmberian Paket Peralatan Olahraga, Pemberian Bantuan Alsintan Bibit Perkebunan, Pemberian Bantuan Bibit Tanaman Bak Kosong.

Pemberian bantu dengar dan kursi roda, pemberian bantuan kaum dhuafa, penyerahan kartu BPJS, Pengujian Makanan dan Kosmetik, Pembagian Brosur dan Open Table Kiè (Konsultasi Gratis), Pemeriksaan Kantin Sekolah, dan Pasar Murah.

Gubernur Bengkulu  memberikan bantuan bibit Pokat 100 batàng, Handspayer 51 Unit untuk 17 Kelompok, serta Handtracktor 1 Unit kepada warga Desa Suka Negeri.

Rohidin Mersyah, mengatakan kegiatan bertujuan agar seluruh masyarakat tingkat kabupaten turut ikut andil dalam memeriahkan HUT ke 55 Provinsi Bengkulu.

“Merayakan Ulang Tahun ke 55 Provinsi Bengkulu, kemudian Hari Kesehatan Nasional. Ini sengaja kita pusatkan di berbagai kabupatenagar masyarakat juga ikut merayakan, ”kata Rohidin

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Herwan Antoni menyebut, kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasonal ini sudah didasari SK Gubernur Bengkulu yang dipadu dengan Hari Kesehatan Nasional.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi  mengapresiasi kegiatan dari  Pemda Provinsi Bengkulu dalam rangka HUT ke 55 Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional ke 59.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, salah satunya pasar murah yang diadakan gubernur karena kami di Air Nipis ini sudah  setengah paceklik,” tutup Gusnan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.