,

Media Briefing PWI Bengkulu-DJP Bengkulu-Lampung : Peran Pajak untuk Negara Sangat Besar

oleh -16 Dilihat
Insan Media PWI Bengkulu saat menggelar Media Briefing bersama Kanwil DJP Bengkulu-Lampung Senin 6 Mei 2024

infosumatera.com-Peranan Pajak dalam menyumbang APBN bagi negara sangat besar. Porsi pemasukan dari Pajak mencapai 80 persen dari sekitar Rp2000 Triliun Anggaran APBN.

Satu peranan Pajak yang dikelola oleh APBN adalah saat Indonesia berhasil menumpas Penularan Covid-19 yang menyedot dana mencapai Triliunan rupiah.

Pelaksana Kepala Kanwil DJP Pajak Bengkulu-Lampung Cucu Supriatna menegaskan peran pajak sangat besar.

Sebab itu dia meminta media yang berada dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bisa bersinergi membantu Perpajakan dalam meraih target Pajak ke depan ini, baik secara nasional maupun di wilayah Kanwil Bengkulu dan Lampung.

Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar- besarnya atas kerjasama, bantuan dan dukungan dari rekan-rekan Media KawanPajak Bengkulu, khususnya dari Kawan Pajak PWI Bengkulu,” ucap Cucu Supriatna disela acara Media Briefing kepada Sahabat Media di Provinsi Bengkulu di Hotel Santika, Kota Bengkulu Senin 6 Mei 2024.

Acara dihadiri 20 media di Provinsi Bengkulu. Media Briefing diadakan sebagai upaya membangun kerjasama yang lebih erat dan positif dengan media yang berada di provinsi Bengkulu yang telah membantu DJP dalam hal ini Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung menyampaikan informasi pelayanan dan peraturan perpajakan kepada masyarakat luas.

Kantor Wilayah DJP Bengkulu dan Lampung terus berinovasi melalui pengenalan teknologi baru dan peningkatan layanan bagi wajib pajak. Inisiatif-inisiatif seperti sistem e-filing yang lebih userfriendly, layanan konsultasi pajak online, serta kegiatan sosialisasi dan edukasi pajak telah memudahkan wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya

Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para media yang telah menyebarkan edukasi kepada wajib pajak sehingga wajib pajak dapat memenuhi kewajiban perpajakannya tepat waktu.

Keberhasilan ini adalah buah dari kerjasama yang solid antara masyarakat, pemerintah, dan berbagai pihak terkait khsusunya media.

Kantor Wilayah DJP Bengkulu dan Lampung berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan fasilitasi kepada wajib pajak, serta mengoptimalkan penerimaan pajak guna mendukung pembangunan nasional

,“Untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan dan kepatuhan pajak, serta layanan yang kami sediakan, silakan mengunjungi situs web resmi kami atau menghubungi call center kami,” tutup Cucu Cucu Supriatna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.