,

200 Komunitas di Bengkulu Ramaikan Bencoolen Historical Walk, Gelaran Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu

oleh -12 Dilihat
Jalan Sehat 200 Tahun Traktat London Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu Meriah

infosumatera.com-Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu punya cara mengenalkan penggunaan QRIS, Gerakan Cinta Rupiah, Uang Elektronik, dan Keuangan Digital di Bengkulu. Kaitan semua itu menaiikan pertumbuhan ekonomi di sektor Pariwisata.

Tepat momen 200 tahun Traktat London dari 3 sampai 5 Mei 2024 digelar 2 Agenda ekonomi besar.
Ke-2 itu adalah -Pre Event Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) di Benteng Malborough serta Bengkulu Road To Festival Ekonomi Syariah (BERKAH) di Bencoolen Mall.

Puncaknya Minggu 3 Mei 2024 mulai pukul 06.00 WIB di Lokasi Benteng Malborough, digelar Bencoolen Historical Walk diikuti 200 Komunitas.

Sekitar 2000 peserta tumpah ruah di lokasi acara. Peserta menyisir jalan sehat 5,3 KM melewati titik-titik sejarah di Kota Bengkulu termasuk rumah Kediaman Presiden RI Ir. Soekarno saat di asingkan ke Bengkulu. Ikut hadir Pimpinan Perbankan di Bengkulu Kepala OJK Provinsi Bengkulu Tito Adji Ssiwatoro. Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu Bayu Andy Prasetya

Setelah tiba di Pangggung Utama berdiri dipasang di Bawah Benteng Malborough peserta yang dominan kawula muda menggelar senam bersama.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu Darjana mengapreasi antusiasme peserta Jalan Sehat Bencoolen Historical Walk yang diikuti 200 Konunitas.

Komunitas konsen kepada Bengkulu,Komunitas Hobi, sejarah, wartawan dan lainnya. ”Dalam acara ini kita tambahkan juga acara-acara sosialisasi Cinta kepada rupiah, QRIS atau Digitalisasi sistem Pembayaran, ”jelasnya.

Pagi ini adalah rangkaian dari Festival Ekonomi dan Keuangan Digital. Juga nanti sore dengan Histori Talk, membicarakan backgorund 200 tahun Traktat London dengan Prespektif ke depan bagaimana menumbuhkan ekonomi Bengkulu ke depan , khususnya di bidang Pariwisata, ”jelasnya.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Zahirman Aidi mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan terima kasih kepada BI Perwakilan Bengkulu karena sudah berhasil menyelenggarakan acara besar seperti ini.’

‘Melalui acara ini, kita akan semakin tahu Bahwa Bengkulu menyimpan sejarah yang luar biasa termasuk sejarah Benteng Marlborough, ”ujarnya.

Berikut Daftar event Festival Ekonomi dan Keuangan Digital di Benteng Marlborough, 4-5 Mei 2024

1. Bencoolen Historical Walk diikuti sekitar 200 Komunitas
2.Pameran Musium Uang Rupiah
3.Tukar Koin Bersama Perbankan & Koinan.ID
4.Showcasing UMKM
5. Sosialisasi dan Edukasi AR Rupiah
6. History Talk & Afternoon Tea

Daftar Rencana Event Bengkulu Road To Ekonomi Syariah di Benmall 3-5 Mei 2024

1. Lomba Da’i Cilik
2.Lomba Kreasi Band Syariah
3. Lomba mewarnai Tingkat TK/PAUD
4.Lomba menggambar tingkat SD
5. Donor Darah
6. Talkshow Sertifikasi Halal UMKM & RPH
7. Live Cooking with Chief Mama Lita
8. Special Performance Budi Doremi yang ngetop lewat tembang Melukis Senja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.