,

Kejati Dukung Penegakan Hukum, Gubernur Dukung Inklusi Pajak Tingkat Menengah, Tax Center Berdiri di UIN FAS,

oleh -11 Dilihat
Rombongan saat di UIN FAS Bengkulu Rabu 8 Mei 2024

infosumatera.com- Tax Center di Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Bengkulu telah terbentuk. Menyusul Rabu 8 Mei 2024 digelar penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS)nya di ruang Rektor UIN Fatmawati Bengkulu.

Pihak Perpajakan diwakili Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat JenderalPajak (DJP) Bengkulu dan Lampung Cucu Supriatna. Turut menyertai Kepala Kantor Pelayanan Pajak(KPP) Pratama Bengkulu Satu Nanik Tri Wahyuningsih, Kepala KPP Pratama Bengkulu Dua Indera Gunawan, Kepala KPP Pratama Curup Imam Kasroi beserta jajaran.Sementara dari UIN FAS langsung di Wakili Rektor Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd dan jajaran.

Cucu Supriatna menyampaikan apresiasi kepada Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu yang telah membantu edukasi perpajakan kepada masyarakat selama ini.

”Harapannya melalui Pembentukan Tax Center di UIN FAS Bengkulu pemahaman wajib pajak di Provinsi Bengkulu dapat lebih meningkat, ”ungkapnya.

Sementara itu Rektor UINFAS Bengkulu Zulkarnain siap mendukung inklusi dan edukasi perpajakan kepada masyarakat.

Saya siap mendukung inklusi dan edukasi perpajakan melalui PKS yang akan kami ikuti.
“Saya mendukung program edukasi perpajakan DJP dengan menjalin PKS dengan Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung,” ucap Rektor.

Sinergi antara Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung dan UINFAS Bengkulu menjadi momen yang baik untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dalam bidang inklusi dan edukasi perpajakan kepada masyarakat.

Kunjungan sekaligus ajang silaturahmi antara Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung dengan UNFAS Bengkulu yang telah membantu Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung dalam melaksanakan tugas memberi edukasi perpajakan di provinsi Bengkulu.

Sementara itu sebelumnya secara Maraton mulai 6-7 Mei Rombongan, sudah sowan dan bersilaturahmi ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Bengkulu dan Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah.dan Jajaran

Saat di Kejati Rombongan diterima langsung Kajati Bengkulu Rina Virawati di Kantor Kejati Bengkulu di Jalan S. Parman Padang Jati.  Seperti di UIN FAS, Cucu Supriatna menyampaikan apresiasinya kepada Kejaksaan Tinggi Bengkulu. Seluruh Kejaksaan Tinggi Bengkulu siap mendukung penegakan hukum dan bidang Perpajakan ini.

Prestasi atas pencapaian quatrick penerimaan yang diraih oleh Kanwil DJP Bengkulu-Lampung selama tahun 2020-2023, pencapaian target kepatuhan SPT Tahunan 2021-2023 serta keberhasilan  DJP Bengkulu-Lampung meraih predikat zona integritas wilayah bebas korupsi (ZI WBK) merupakan hasil sinergi kerjasama bantuan dan dukungan dari semua pihak.  ‘Khususnya Kepolisian Daerah Bengkulu dan Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Kami menyampaikan  apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya, ”ungkap Cucu.

Samahalnya pula saat bersilaturahmi di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Selasa 7 Mei 2024 dan diterima langsung Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah.  Gubernur Bengkulu Dr Rohidin  siap mendukung optimalisasi Pajak Pusat dan Daerah dalam perjanjian Kerjasama, Tripartit antara DJP dan Pemerintah Daerah.

”Saya siap mendukung Program Inklusi Pajak tingkat menengah dengan menjalin Perjanjian Kerjasama dengan Kanwil DJP Bengkulu dan lampung ini, ”Ucap Rohidin yang merupakan Gubernur ke-10 Provinsi Bengkulu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.