,

Penataan Pantai Panjang Bengkulu , Pemprov Bengkulu Dapat Bantuan Pupuk Subsidi

oleh -77 Dilihat
Pantai Panjang akan di Tata Ulang

infosumatera.com-Pantai Panjang adalah Objek wisata terkenal di Provinsi Bengkulu. Mulai tahun 2024 ini Pantai tersebut akan dilakukan penataan kembali.

Sekdaprov Isnan Fajri mengatakan bahwa mulai Januari ini Pantai Panjang akan dilakukan penataan (pembersihan) secara rutin agar pengunjung wisatawan semakin nyaman.

”Ini kita gaungkan mulai Januari ini bahwa Pantai Panjang akan kita tata, ”ungkap dia saat menghadiri kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Pantai Panjang HUT ke 78 Kodam II/Sriwijaya bersama Korem 041 Gamas Bengkulu, Rabu (3/1).

Dengan begitu masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung dapat terasa nyaman Insya Allah kita juga akan berkalaborasi dengan Pemerintah Kota untuk bersama menata Pantai Panjang.

Pemprov kata dia akan terus berkordinasi dengan pihak terkait mengenai penerangan lampu jalan yang ada di Pantai Panjang serta akan memfasilitasi tempat pembuangan sampah bagi para pedagang Pantai Panjang.
“Mungkin nanti akan dilakukan penerangan lampu jalan, ”ucapnya.

Kita akan koordinasikan, terus retribusinya seperti apa. Nanti kita fasilitasi para pedagang (Tempat Pembuangan Sampah) supaya nanti sampah sampahnya jangan lagi dibuang di belakang Bencoolen Mall . Ke depan insyaAllah berjalan dengan baik.

Pemprov juga akan menyiapkan semacam anggaran khusus untuk pembayaran honor petugas kebersihan Pantai Panjang agar harapan ke depan Pantai Panjang benar-benar tertata secara kebersihan.

“Nanti kita akan menyiapkan semacam anggaran untuk pembersihan Pantai Panjang, ”ulasnya. sifatnya nanti kita akan rekrut masyarakat ataupun pekerja yang akan membersihkan sampah-sampah di sana.

Bengkulu terima Bantuan Pupuk Subsidi

Sementara itu dari Kementrian Pertanian Tahun ini dikabarkan Pemprov akan menerima 32.917 bantun pupuk bersubsidi.

Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia sudah merilis bantuan Pupuk Subsidi untuk 34 Provinsi di Indonesia Tahun Anggaran (TA) 2024 ini.

Data Kementan, Provinsi Bengkulu tahun ini mendapatkan jatah alokasi pupuk subsidi sebesar 32,917 Ton dengan rincian 15,378 Ton Pupuk Urea dan 17,539 Ton Pupuk NPK.

Kepala Bidang PSP Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu Helmi Yuliandri saat ditemui Rabu (3/1), membenarkan bantuan pupuk subsidi yang diterima oleh Pemprov sebesar 32,917 Ton.

Hanya saja, bantuan pupuk subsidi yang berasal dari Kementan tahun ini bisa saja bertambah apabila pada bulan 6 dan bulan 7 nanti serapan maupun permintaan di petani meningkat.

“Apabila bulan 6 / bulan 7 nanti permintaan meningkat mereka (pusat) akan mendistribuskan kembali. Ini memang berbeda seperti distribusi tahun lalu kalau tahun lalu kan disiapkan pagu awal 27 ribu mereka siapkan. ”Kalau sekarang tidak karena meng√¨ngat anggaran,” kata Helmi saat ditemui di ruangannya.

Lebih jauh, Helmi menambahkan, nantinya, Gubernur Rohidin akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) terhadap pendistribusian Pupuk Subsidi.

Sehingga, pada Minggu pertama Januari bantuan Pupuk Subsidi sudah didistribusikan ke seluruh Kabupaten maupun Kota.

“Sudah kita siapkan SK Gubernurnya untuk didistribusikan ke Kabupaten dan Kota, teman-teman Kabupaten saat ini sudah membuat draft SK Bupati. Nanti di minggu pertama Insyallah sudah kita distribusikan,” tutup Helmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.