,

Gubernur Rohidin Mersyah Usulkan Taman Budaya Pusat Kuliner Halal , 13 UMKM Dapat Bantuan

oleh -36 Dilihat
Gubernur Rohidin Mersyah saat beraudiensi dengan pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) 8 Januari 2024

infosumatera.com– Hal menarik disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah saat menerima menerima audiensi Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Bengkulu.

Rohidin mengusulkan Gedung Taman Budaya menjadi tempat kuliner halal di Bengkulu.Sementara saat Audiensi Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KEDKS) digelar Senin (8/1),itu.

mereka meminta untuk mengelola salah satu gedung Dekranasda yang ada di Pantai Panjang menjadi salah satu Gedung Wisata Halal dan Kuliner Halal.

”Prinsipnya kita (pemda), red) setuju gagasan tersebut, ungkap Rohidin.Namun, kata dia lebih tertarik gedung Taman Budaya maupun aula Wisata Kuliner yang ada di Pantai Panjang untuk dapat dikelola oleh Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).

Direktur Pelaksana Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Bengkulu Ridwan Nurazi mengatakan, nantinya, KDEKS akan menyusun konsep yang jelas serta akan surve lokasi yang diusulkàn Gubernur Rohidin.

“Kita akan menyusun konsepnya terlebih dahulu nantinya juga kita akan surve lokasi-lokasi yang diusulkan oleh Gubernur, ”tutup Ridwan.

13 UMKM Terima Bantuan Peralatan Usaha dari Gubernur Rohidin

Sementara itu sebelumnya pada Sabtu 6 Januari 2024, 13 UMKM Terima Bantuan Peralatan Usaha dari Gubernur Rohidin.

Bantuan diserahkan langsung Gubernur Rohidin Mersyah di UPTD pelatihan Kerja Kepahiang. Di antaranya peralatan pengolahan kopi bubuk, peralatan bengkel motor dan mesin jahit untuk 13 penerima.

“Dengan adanya bantuan peralatan atas nama kelompok membuat kelompok ini makin kuat ikatan pertemanan dan persaudaraan kelompok kerjanya makin kuat bukan malah ribut dengan adanya bantuan peralatan,” tegasnya.

Dirinya juga berpesan kepada Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan pejabat terkait untuk rutin mengecek perkembangan hasil produk yang dihasilkan para penerima bantuan.

“Tolong alatnya dipelihara dan digunakan dengan baik. Saya akan senang sekali jika 6 bulan atau setahun kemudian sudah ikut pameran dengan hasil produknya,” ujarnya.

Gubernur Rohidin juga menyaksikan demo para barista alumni UPTD Pelatihan Kerja Kepahiang menyajikan aneka jenis minuman kopi.

lalu meninjau produk hasil pelatihan lainnya berupa kain Besurek dan hasil kerajinan lainnya yang sudah layak dipasarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.