,

Rohidin Kukuhkan Pengurus Forum Masyarakat Bengkulu Jawa Barat Periode 2023-2026

oleh -152 Dilihat
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Pengurus Forum Masyarakat Bengkulu di Jawa Barat periode 2023-2026

infosumatera.com- Orang Bengkulu, yang “merantau” di Provinsi Jawa Barat tergolong cukup banyak. Mereka berasal dari suku-suku yang ada di Bengkulu.

Para perantauan tersebut mengisi lini kehidupan masyarakat di Jawa Barat. Mereka ada diberbagai profesi di Masyarakat. Seperti TNI/Polri, Akademisi, Mahasiswa, kalangan pengusaha dan lain sebagainya.

Mereka telah cukup lama  juga berkontribusi di Masyarakat Jawa Barat, mencari nafkah disana,  dan tinggal pula di sana

Buktinya sudah dibentuk Forum Masyarakat Bengkulu (FMB) yang Provinsi yang beribukotakan, Kota Bandung tersebut. Pelantikan Pengurus periode 2023-2026 di gelar di Grand Preanger Minggu 17 Desember dan dilakukan oleh Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Para pengurus terlihat penuh semangat saat digelar agenda pelantikan, sekaligus membawa organisasi dapat bermanfaat untuk para anggotanya.

Forum Masyarakat Bengkulu atau FMB kata Rohidin menjadi wadah silaturahmi saling menguatkan satu sama lain.
Menjamin pula eksistensi warga Bengkulu yang menetap di Jawa Barat untuk ikut berkontribusi dan memperkaya khasanah.

“Jadi, orang Bengkulu yang di Jawa Barat tidak perlu menjadi orang Sunda, tetap saja menjadi orang Bengkulu yang mampu menghargai, memperkaya khasanah budaya Sunda Jawa Barat,” jelas Gub yang juga Dewan Penasehat.

Organisasi seperti ini agar kecintaan, histori anggota FMB terhadap daerah tetap terbangun, bahwa tanah leluhur tidak boleh dilupakan. bisa mengeksplorasi kemampuan kita di perantauan.

Semoga hadirnya organisasi mendapatkan perhatian dari Pemerintah Jawa Barat, karena mereka tinggal di sini, rumahnya di sini, mencari penghidupannya di sini. Seperti halnya masyarakat Sunda Paguyuban “Lembur Kuring” di Bengkulu, yang diperlakukan baik, diundang dikukuhkan di Balai Raya Semarak.

Sementara Ketua FMB Trio Arsefto Sakut mengungkapkan FMB merupakan organisasi yang diisi oleh warga Bengkulu yang tinggal di Jawa Barat.

Terdiri dari berbagai profesi, akademisi, pengusaha, TNI, Polisi, hingga mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan di Jawa Barat.

Forum ini membawa nama baik Provinsi Bengkulu di Jawa Barat, untuk itu komitmen kami akan terus mempromosikan potensi Bengkulu di daerah.  Potensi Bengkulu sudah tentu sangat banyak sekali untuk  dikenalkan di kalangan masyarakat Jawa Barat  secara luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.